Cara Membuat Easy Sole Meuniere Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Cara Membuat Easy Sole Meuniere

Menu Internasional - Kali ini kembali kita membuat resep masakan Perancis yaitu resep membuat sole manuere. Makanan ini berasal dari kota yang sama membuat pizza sosis, namun masakan kali ini juga tidak kalah nikmat dari pizza sosis. Percampuran bumbu masak yang pas membuat masakan ini sangat nikmat di lidah setiap penikmatnya. Sayuran dan daging disatukan dalam satu porsi yang sangat menarik membuat orang yang melihat langsung lapar.

Makanan ini bisa disajikan untuk sarapan, makan siang atau makan malam. Sekali lagi sebuah masakan dengan perpaduan yang unik antara sayuran dan daging telah mampu menarik para pecinta kuliner ala Perancis. Untuk membuatnya cukup mudah dan simpel. Dari saat persiapan hingga selesai memasak hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat yaitu kira-kira 20 menit saja. Sangat pas untuk anda yang sibuk dengan pekerjaan rumah yang padat. Makanan ini bisa menjadi alternatif lain sebagai pengganti sandwich agar lebih bervariasi.

Seperti yang tertera dalam judul di atas, cara membuat easy sole manuere ini memang sangat mudah dan cepat. Nah jika anda ingin tau cara membuatnya, simak saja resep nya di Cara Membuat Easy Sole Meuniere yang berikut ini.

Bahan-bahan :

  • 1/2 cangkir tepung serbaguna
  • Garam dan lada hitam
  • 4 fillet segar, masing-masing 3 sampai 4 ons
  • 6 sendok makan mentega tawar
  • 1 sendok teh bumbu parutan lemon
  • 6 sendok makan perasan lemon jus (3 lemon)
  • 1 sendok makan peterseli segar cincang
Easy Sole Meuniere

Cara Membuat Easy Sole Meuniere :

  1. Panaskan oven sampai 95 derajat C. Siapkan 2 piring tahan panas
  2. Campurkan  2 sendok teh garam, dan 1 sendok teh lada di piring. Gepengkan fillet dengan kertas kering dan taburi dengan garam pada satu sisi.
  3. Panaskan 3 sendok makan mentega dalam panci tumis besar (12 inci) di atas api sedang sampai menjadi kecokelatan. bolak-balik 2 fillet ke dalam tepung yang telah di bumbui di kedua sisi dan masukan keduanya ke dalam mentega yang telah dipanaskan. 
  4. Turunkan panas sampai sedang-rendah dan masak selama 2 menit. Bolak-balikan hati-hati dengan spatula logam dan masak selama 2 menit di sisi sebaliknya. 
  5. Sambil menunggu sisi kedua di masak, tambahkan 1/2 sendok teh lemon dan 3 sendok makan jus lemon ke dalam panci. Hati-hati menaruh fillets ikan di piring, lalu tuangkan saus diatasnya. 
  6. Masukan fillet dalam oven agar tetap hangat sambil menunggu fillet kedua yang dimasak menjadi matang. Setelah fillet yang kedua matang, masukan fillet yang telah matang dengan piring dalam oven. Taburi dengan peterseli, garam, dan merica dan sajikan segera.


Nah mudah kan Cara Membuat Easy Sole Meuniere, selamat mencoba dan berkreasi.     

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Manfaat dan Kerugian Mengkonsumsi Brem (Alkohol)

Menu Internasional - Anda tau apa itu "Brem", brem merupakan minuman ber-alkohol yang berasal dari daerah Bali. Minuman ber-alkohol dalam hal ini brem jika dikonsumsi secukupnya memiliki manfaat mencegah stroke dan penyakit jantung. Nah lho? Namun juga perlu diingat bahwa yang namanya minuman ber-alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat merugikan kesehatan dan juga menimbulkan berbagai penyakit yang berakibat hingga kematian. Ada berbagai jenis Brem yang kita tau, hal ini bisa anda lihat jika anda sedang melakukan perjalanan disekitaran Jawa Timur dan Bali, brem sangat mudah ditemukan dalam bentuk padat di Jawa Timur dan berupa minuman di Bali. Biasanya brem tidak akan pernah lupa dibeli jika kita sedang jalan-jalan didaerah tersebut, karena brem merupakan oleh-oleh yang tak bisa dilupakan terutama dalam hal rasa. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa brem memiliki tiga jenis, dua diantaranya berbentuk padat dan satu lagi berbentuk cairan/minuman. Yang