Cara Membuat Puding Avocado Susu dan Puding Buah Campur Istimewa Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Cara Membuat Puding Avocado Susu dan Puding Buah Campur Istimewa

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep special untuk anda, kali ini masih dengan menu puding special. Setelah kemarin membuat Puding Adas Merah kali ini akan disajikan resep yang lebih special lagi karena resep puding kali ini akan disajikan dua resep puding sekaligus untuk menambah koleksi resep anda, sekaigus untuk memperkaya sajian kuliner dalam rumah anda.

Seperti yang kita ketahui puding biasanya disajika sebagai makanan penutup atau makanan pencuci mulut. Teksturnya yang lembut dan kenyal memang cocok sekali sebagai makanan penutup yang segar selain buah-buahan. Cara membuat dan bahan yang begitu mudah membuat puding menjadi pilihan  alternatif pelengkap sajian dalam berbagai acara.

Nah untuk membuat sajian puding yang cantik dan menarik tentunya tidak semudah membuat puding yang biasa-biasa saja seperti menu puding kebanyakan. Dan seperti yang saya janjikan kali ini akan membuat dua resep sekaligus yang pasyti nya akan dibuat dengan sesederhana mungkin sehingga anda dapat dengan mudah mempraktekkannya. Berikut ini adalah resep nya di Cara Membuat Puding Avocado Susu dan Puding Buah Campur Istimewa. Silahkan saja simak dan ikuti resepnya.

1. Puding Avocado Susu

Bahan-bahan :
  • 450 ml air
  • 250 gram daging buah alpukat, dihaluskan
  • 1 bungkus agar-agar warna hijau
  • 200 ml susu kental manis
  • 100 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh vanili bubuk
  • Pewarna hijau secukupnya
  • 3 putih telur
Cara Membuat Puding Avocado Susu dan Puding Buah Campur Istimewa

Cara Membuat Puding Avocado Susu :
  1. Campurlah air dengan daging buah alpukat, susu kental manis, agar-agar hijau, gula pasir serta bubuk vanila dan pewarna hijau secukupnya, aduk-aduklah campuran bahan hingga rata. Lalu masaklah hinga mendidih dan angkatlah bahan yang telah dimasak.
  2. KOcoklah putih telur hingga menjadi kaku, masukkan kedalam adonan agar-agar aduk hingga rata. selanjutnya tuangkan campuran adonan kedalam cetakan dan biarkan dingin, bisa juga disimpan kedalam lemari pendingin. Potong-potong lalu sajikan.
2. Puding buah Campur

Bahan-bahan :
  • 550 ml air
  • 1 bungkus agar-agar putih
  • 100 gram gula pasir
  • 300 gram buah kalengan, ditiriskan
  • 550 ml susu cair
  • 1 bungkus agar-agar merah
  • 100 gram gula pasir
  • Esens strawberry secukupnya
Cara Membuat Puding Avocado Susu dan Puding Buah Campur Istimewa

Cara Membuat Puding buah Campur :
  1. Masaklah air bersama dengan agar-agar serta gula pasir hingga mendidih selanjutnya angkat. Masukkan buah-buahan kaleng, aduk-aduk hingga rata. Lalu tuangkan campuran kedalam cetakan, isikan setengah cetakan saja jangan sampai penuh. Biarkan beberapa saat hingga membeku lalu sisihkan.
  2. Masaklah juga susu cair, agar-agar serta gula pasir hingga mendidih, lalu angkat. Tambahkan esens strawberry dan aduk-aduk hingga rata. Selanjutnya tungkan keatas puding buah yang sebelumnya sudah dituang. lalu simpanlah ke dalam lemari pendingin hingga membeku dan angkat dan sajikan dingin.
Nah dua resep puding sudah saya bagikan untuk anda, selamat mencoba dan berkreasi.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Cara Membuat Kue Putri Kandis Khas Jambi Paling Mantap

Menu Internasional - Kue Putri kandis  merupakan kue tradisional khas Jambi yang merupakan salah satu jenis kue yang biasa dan mudah ditemukan pada perayaan adat atau acara-acara penting yang lain, misalnya acara antar belanjo yang merupakan budaya Jambi. Sejarah serta asal-usul kue Putri Kandis ini memang tidak terlalu banyak sumber yang jelas. Pembuat kue di Jambi Seberang Kota hanya mewarisi resep kue Putri Kandis ini turun temurun dari nenek moyangnya. Dan pada saat ini cuma beberapa saja dari para pembuat kue yang benar-benar terampil dalam membuatnya. Nah jika anda tertarik untuk belajar membuat atau ingin melestarikan kue warisan ini silahkan simak resep Cara Membuat Kue Putri Kandis Khas Jambi Paling Mantap . Bahan-bahan I Kue Putri Kandis : 15 kuning telur 125 gram gula pasir ¼ sendok teh vanilla 50 ml susu kental manis 50 gram margarine, dikocok hingga lembut 1 ½ sendok makan tepung terigu 175 ml santan dari parutan 1 butir kelapa 2 sendok makan cokelat bub