Tips Membuat Puding Yang Istimewa dengan Hasil Sempurna

Kamis, 30 Mei 20130 comments


Membuat puding pada dasarnya sangat mudah sekali, tinggal siapkan bahan puding instant kasih air masak jadi, tinggal makan, bukan begitu? Eiitzz.... jangan salah, iya gampang namun tidak boleh asal juga. Bisa-bisa puding tidak bisa dimakan karen terlalu cair, jadilah sirup puding, atau bahan tidak bisa mengental atau tidak membeku. Nah sayang kan bahan terbuang tanpa bisa dimakan. Apalagi waktu kedatangan tamu sudah mepet, niatnya membuat hidangan segar atau pencuci mulut yang enak malah gagal total alias gatot. Pastinya tidak mau jadi malu kan gara-gara kejadiannya ga seperti yang kita inginkan.

Tapi jangan khawatir dengan semua itu, anda bisa membuat puding dengan hasil yan cantik, lembut dan kenyal. Seperti puding-puding di resetoran-restoran mahal itu. Jadi intinya semua makanan maupun minuman untuk menghasilkan rasa yang pas juga harus dibuat dengan bahan-bahan yang pas juga. Begitu juga dengan puding dengan bahan yang pas dan cara mengolah yang baik alhasil adalah puding yang nikmat.

Nah apa saja tips-tips yang benar dalam membuat puding agar sesuai dengan yang anda inginkan? berikut ini akandibagikan tips yang pasti pas dengan hasil yang sesuai. segera saja lihat dan simak tipsnya di
Tips Membuat Puding Yang Istimewa dengan Hasil Sempurna berikut ini.

Tips Membuat Puding Yang Istimewa dengan Hasil Sempurna

  1. Yang perlu diperhatikan adalah takaran air yang digunakan untuk membuat puding. Untuk satu bungkus bahan agar-agar instant kurang lebih 7 gram di perlukan 600 ml air/cairan bisa menggunakan susu, jus, santan ataupun air). Takarang tersebut akan menghasilkan puding yang bagus dan tidak lembek atau terlalu cair.
  2. Agar lebih memudahkan dalam mengeluarkan puding yang sudah jadi, sebelum cairan puding dituang kedalam cetakan, basahilah dulu cetakan puding dengan mengguanakan air yang sudah matang.
  3. Untuk merebus santan maupun susu untuk puding hal yang terpenting adalah jangan lupa untuk selalu mengaduk cairan tersebut selama dipanaskan, dan panaskan cairan dengan menggunakan api sedang. Jika panas yang digunakan terlalu besar atau berlebihan maka akan menyebabkan kandungan lemak di dalam cairan santan atau susu akan rusak, sehingga akan berpengaruh terhadap penampilan puding yang dihasilkan.
  4. Jika anda ingin memberikan bahan tambahan seperti penambah aroma seperti rhum atau essen sebaiknya ditambahkan saat puding sudah tidak terlalu panas, yaitu sebelum puding dimasukkan kedalam cetakan puding.
  5. Untuk mempercantik atau menambah rasa pada puding biasanya ditambahkan vla. Vla yang digunakan untuk puding biasanya dicampurkan dengan kuning telur. Dan untuk mengurangi aroma amis dari kuning telur tersebut, sebaiknya tambahkan 1 sendok teh rhum essen kedalam campuran tersebut. 
Nah itu tadi yang perlu diperhatikan dalam membuat puding dengan hasil yang bauk dan mantap sesuai dengan keinginan anda. Selamat mencoba dan berkreasi.
Share this article :
 
Copyright © 2012. Resep Masakan Internasional - All Rights Reserved
RSS Feeds
Powered by Blogger