Cara Membuat Brownies Cheese Cake Panggang Istimewa Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Cara Membuat Brownies Cheese Cake Panggang Istimewa

Menu Internasional - Kue Brownies merupakan penganan yang dibuat dengan cara dipanggang atau di kukus atau brownies kukus. Penganan sejenis kue ini berkembang dan dipopulerkanpada akhir abad ke 19 di Amerika Serikat dan di Kanada pada awal abad 20. Berdasarkan sejarah kue brownies ini muncul pertama kali pada publik pada akhir abad ke 19. Pada saat digelarnya acara pameran yang diadakan di Chicago. Diperkenalkan oleh seorang koki hotel Palmer House dengan membuat sebuah inovasi kue yang diminta oleh sang pemilik hotel untuk membuatkan makanan penutup yang diperuntukkan bagi para wanita yang menghadiri pameran tersebut. Maka jadilah awal dari kue brownies yang dikenal hingga saat ini.

Dan sejarah yang lain yang saya sendiri tidak jelas kebenarannya pun muncul, sebuah cerita seorang pemuda yang juga pengusaha kue mengalami krisis keuangan yang mengakibatkan usahanya hampir bangkrut. Saat modal yang dia miliki sudah benar-benar mau habis dia menggunakan sisa modal yang dia punya untuk membuat kue. Semalaman mencoba resep kue coklat hingga menjelang pagi sang pemuda merasa kecewa karena kue coklat yang dibuatnya ternyata jauh berbeda hasilnya dari resep yang dia baca. Dengan bantuan karyawan yang juga temannya kue tersebut dijual kepada pelanggan dan ternyata kue yang dianggap gagal disukai dan banyak dipesan, maka sang pemuda tidak jadi gulung tikar.

Seiring berjalannya waktu kue yang populer dengan nama kue brownies ini sudah mengalami banyak sekali variasi baik dari bentuk maupun rasa. Namun meskipun berbeda dalam hal cara membuatnya, bentuk maupun citarasanya yang namanya kue brownies tetap saja kental dengan aroma, wujud dan rasa coklat. Dan itulah dasar kue brownies berbahan dasar coklat dan dominan warna dan rasa coklat. Nah setelah beberapa waktu yang lalu membuat kue brownies kukus dan brownies keju kali ini akan saya bagikan resep brownies panggang. Untuk anda pecinta kue ini dan ingin segera membuatnya akan saya berikan resepnya di Cara Membuat Brownies Cheese Cake Panggang Istimewa yang berikut ini.
Cara Membuat Brownies Cheese Cake Panggang Istimewa

Bahan-bahan :
  • 170 gram mentega tawar
  • 310 gram dark cooking chocolate (dicincang)
  • 4 butir telur ayam
  • 320 gram gula pasir
  • 100 gram gula palem
  • 2 gram garam
  • 10 gram kopi instant
  • 5 gram bubuk vanilli
  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 3 gram baking powder
  • 20 gram bubuk coklat
Bahan Cream Cheeese :
  • 400 gram cream cheese
  • 160 gram gula pasir
  • 2 butir telur ayam
  • 400 ml cream segar
  • 5 gram bubuk vanilli
Cara Membuat Brownies Cheese Cake Panggang Istimewa :
  1. Mentega dan cokelat di tim hingga coklat dan mentega meleleh, lalu angkat dan sisihkan
  2. Kocok lah telur bersama gula dan garam hingga gula larut. Tambahkanlah kopi instant, bubuk vailli dan coklat yang sudah dilelehkan aduk-aduk hingga merata. Lalu masukkan campuran tepung terigu aduk-aduk secara perlahan hingga semua bahan tercampur rata. Selanjutnya tuangkan adonan ke dalam loyang untuk membuat brownies yang diolesi margarin dan dilapisi dengan kertas roti. Lalu panggang lah adonan ke dalam oven panas dengan suhu 1800 C selama kira-kira 25 menit hingga adonan matang. Lalu angkat dan dingin kan.
  3. Kocok lah cream cheese bersama gula hingga lembut. Masukkan telur satu per satu sambil tetap di kocok. Tambahkan vanilli bubuk serta cream segar, aduk-aduk perlahan hingga rata.
  4. Tuangkan adonan cream cheese yang baru dibuat ke atas permukaan brownies yang sudah matang. Panggang kembali dalam oven dengan suhu 1500C selama 45 menit, jika dirasa cukup segera angkat dan dingin kan.
Hasilnya aroma coklat nya bercampur dengan cream cheese begitu mantap dan menggoda kan, selamat mencoba dan berkreasi.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Manfaat dan Kerugian Mengkonsumsi Brem (Alkohol)

Menu Internasional - Anda tau apa itu "Brem", brem merupakan minuman ber-alkohol yang berasal dari daerah Bali. Minuman ber-alkohol dalam hal ini brem jika dikonsumsi secukupnya memiliki manfaat mencegah stroke dan penyakit jantung. Nah lho? Namun juga perlu diingat bahwa yang namanya minuman ber-alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat merugikan kesehatan dan juga menimbulkan berbagai penyakit yang berakibat hingga kematian. Ada berbagai jenis Brem yang kita tau, hal ini bisa anda lihat jika anda sedang melakukan perjalanan disekitaran Jawa Timur dan Bali, brem sangat mudah ditemukan dalam bentuk padat di Jawa Timur dan berupa minuman di Bali. Biasanya brem tidak akan pernah lupa dibeli jika kita sedang jalan-jalan didaerah tersebut, karena brem merupakan oleh-oleh yang tak bisa dilupakan terutama dalam hal rasa. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa brem memiliki tiga jenis, dua diantaranya berbentuk padat dan satu lagi berbentuk cairan/minuman. Yang