Cara Membuat Bakso Udang Bakar Spesial Dengan Saus Mangga Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Cara Membuat Bakso Udang Bakar Spesial Dengan Saus Mangga

Menu Internasional - Kali ini kita akan membahas menu masakan seafood dengan bahan dasar udang. Beberapa waktu yang lalu kita telah membahas jenis masakan Bakso Udang, kali ini kita akan membuat bakso udang bakar dengan saus mangga. Seafood merupakan jenis masakan yang saat ini sangat banyak penggemarnya. Jenis masakan ini kini sudah bisa dinikmati oleh semua kalangan, bahkan warung-warung tenda sudah banyak yang menyediakan masakan seafood dengan variasi yang sangat beragam. Bakso udang bakar sendiri juga merupakan salah satu variasi seafood yang sangat unik.

Untuk membuat bakso udang bakar tidaklah sulit, relatif sama dengan membuat bakso pada umumnya namun bahan yang digunakan saja yang berbeda. Kemudian prosesnya juga sedikit berbeda dengan bakso pada umumnya, yang mana bakso udang mesti mengalami proses pemanggangan sebelum disajikan. Jadi jika dilihat dari proses membuatnya agak memerlukan waktu tambahan meskipun tidak terlalu lama. Yang paling penting dalam membuat masakan adalah hasilnya, karena lama atau tidaknya hanyalah sebuah proses.

Nah jika anda bosan dengan bakso sapi atau bakso tahu dan ingin menikmati bakso dengan sensasi dan cita rasa yang lain, anda bisa membuat bakso udang sebagai alternatif lain untuk santapan keluarga anda. Kali ini resep spesial bisa anda temukan di Cara Membuat Bakso Udang Bakar Spesial Dengan Saus Mangga yang berikut ini. Yuk kita simak resep yang berikut ini.

Cara Membuat Bakso Udang Bakar Spesial Dengan Saus Mangga

Bahan-bahan :
  • 500 gram udang kupas (dicincang halus)
  • 2 sendok makan tepung terigu
  • 6 sendok makan tepung kanji
  • 1 butir telur (dikocok lepas)
  • 2 liter air (dididihkan)
  • Tusuk sate secukupnya (untuk memanggang)
Bumbu-bumbu yang dihaluskan :
  • 3 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 1/2 sendok teh merica
  • 1/4 sendok teh ketumbar
  • 1 sendok teh garam
Bahan saus mangga :
  • 10 buah cabai merah keriting
  • 100 gram kacang tanah (digoreng)
  • 100 gram mangga muda (dicincang halus)
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 400 ml air
Cara Membuat Bakso Udang Bakar Spesial Dengan Saus Mangga :
  1. Campurkan udang cincang dengan tepung terigu, kanji, telur dan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan. Aduk-aduk campuran bahan tersebut hingga rata. Ambil adonan lalu buatlah bentuk bulat-bulat menggunakan dua sendok makan. Masukkan adonan yang sudah jadi ke dalam air mendidih, lakukan hingga adonan habis, biarkan beberapa saat hingga bakso tadi mengapung dan matang, angkat bakso dan tiriskan.
  2. Siapkan tusuk sate, tusuk beberapa bakso menggunakan tusuk sate. Bakarlah atau panggang bakso hingga berwarna berubah kecoklatan, angkat dan sisihkan dahulu.
  3. Membuat saus mangga : haluskan cabai merah bersama kacang tanah, garam, gula pasir dan air. Masaklah campuran bahan tersebut hingga mengental, masukkan mangga muda dan aduk-aduk sebentar. Jika dirasa cukup angkat dan siramkan pada bakso udang bakar. Sajikan selagi panas atau hangat.
Bakso udang bakar dengan saus mangga telah selesai kita buat, bahan yang tersedia di atas bisa untuk membuat 4 porsi makan. Akhir kata tak luap kami ucapkan selamat mencoba dan tetap berkreasi.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Manfaat dan Kerugian Mengkonsumsi Brem (Alkohol)

Menu Internasional - Anda tau apa itu "Brem", brem merupakan minuman ber-alkohol yang berasal dari daerah Bali. Minuman ber-alkohol dalam hal ini brem jika dikonsumsi secukupnya memiliki manfaat mencegah stroke dan penyakit jantung. Nah lho? Namun juga perlu diingat bahwa yang namanya minuman ber-alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat merugikan kesehatan dan juga menimbulkan berbagai penyakit yang berakibat hingga kematian. Ada berbagai jenis Brem yang kita tau, hal ini bisa anda lihat jika anda sedang melakukan perjalanan disekitaran Jawa Timur dan Bali, brem sangat mudah ditemukan dalam bentuk padat di Jawa Timur dan berupa minuman di Bali. Biasanya brem tidak akan pernah lupa dibeli jika kita sedang jalan-jalan didaerah tersebut, karena brem merupakan oleh-oleh yang tak bisa dilupakan terutama dalam hal rasa. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa brem memiliki tiga jenis, dua diantaranya berbentuk padat dan satu lagi berbentuk cairan/minuman. Yang