Cara Membuat Kue Nastar Dengan Selai Nanas Spesial Manis dan Enak Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Cara Membuat Kue Nastar Dengan Selai Nanas Spesial Manis dan Enak

Menu Internasional - Kali ini kita akan beralih membuat resep kue kering. Resep kali ini adalah cara membuat kue nastar dengan selai nanas. Menjelang hari raya seperti akhir tahun ini, banyak ibu rumah tangga yang sudah sibuk membuat kue dan mempersiapkan semua untuk hari raya nanti. Kue kering memang selalu menjadi pilihan yang tepat sebagai sajian untuk para tamu yang akan berkunjung ke rumah kita. Hal itu sangat beralasan karena kue kering relatif lebih jauh tahan lama jika dibanding dengan kue basah. Namun tidak menutup kemungkinan jika anda ingin menghidangkan kue tradisional juga tidak ada salahnya untuk sehari atau dua hari.

Kembali lagi ke topik pembahasan kita kali ini yaitu membuat resep kue nastar. Kue nastar juga pernah kita berikan beberapa waktu yang lalu, bisa anda coba untuk membandingkan dengan resep kali ini. Kue ini selalu menjadi favorit kue saat hari raya, selain membuatnya mudah, tampilan dan rasanya juga sangat menggoda. Tekstur nya yang lembut ketika berada di mulut akan membuat anda selalu ingat akan kue nastar ini. Bentuknya yang bulat biasanya dihiasi dengan taburan keju membuatnya semakin cantik. Ada juga variasi lain dari kue nastar yang dihiasi dengan cengkih, selain mempercantik kue, cengkih sebagai rempah khas Indonesia juga memberi aroma yang harum. Dan yang paling penting dalam kue nastar adalah rasa kuat dari selai nanas yang mampu menambah kenikmatan kue yang satu ini.

Nah bagi ibu-ibu yang lebih suka membuat kue sendiri daripada membeli untuk sajian hari raya kue nastar bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain bahan-bahannya sangat mudah di dapatkan, membuat kue ini juga sangat mudah. Daripada anda membeli lebih baik membuat sendiri sambil sekalian belajar membuat kue. Dan resep yang akan kami berikan kali ini akan nada dapatkan di resep yang berikut ini.

Cara Membuat Kue Nastar Dengan Selai Nanas Spesial Manis dan Enak

Bahan-bahan :
  • 300 gram mentega
  • 200 gram margarin
  • 150 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 2 sendok makan bubuk susu
  • 500 gram tepung terigu dengan kandungan protein sedang
Bahan selai :
  • 1 buah nanas (di kupas dan parut)
  • 300 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh bubuk kayu manis
  • 1/2 sendok teh garam
Cara Membuat Kue Nastar Dengan Selai Nanas Spesial Manis dan Enak :
  1. Kocok mentega bersama margarin dan gula halus hingga gula larut sepenuhnya. Lalu tambahkan kuning telur, bubuk susu dan tepung terigu protein sedang, aduk-aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata dan sisihkan.
  2. Membuat selai : campur semua bahan untuk membuat selai, lalu masaklah dengan menggunakan api kecil sambil diaduk-aduk terus hingga airnya habis.
  3. Selanjutnya ambil adonan kue secukupnya dan pipih kan adonan. Isilah adonan dengan selai nanas, lalu bulat kan hingga selai tertutup. Tancap kan cengkih pada masing-masing kue, lalu taruh adonan kue tadi di atas yang yang sudah diolesi dengan margarin. Lalu oles bagian permukaan adonan menggunakan kuning telur.
  4. Langkah selanjutnya adalah panggang adonan kue tadi menggunakan oven dengan suhu 150C hingga kue menjadi setengah matang kira-kira selama 20 menit. Oles lagi permukaan kue menggunakan kuning telur, lalu lanjutkan memanggang hingga kue matang dan berwarna ke-kuningan. Segera angkat dan biarkan hingga dingin. Selanjutnya simpanlah kue nastar dalam stoples agar tahan lama.
Nah kue nastar spesial sudah berhasil kita buat dan siap disajikan sebagai hidangan di ruang tamu. Bahan yang kita sediakan di atas bisa untuk membuat kue sebanyak 1.225 gram kue nastar. Nah tunggu apalagi silahkan dicoba semoga sesuai dengan harapan anda. Akhir kata selalu kami ucapkan Selamat mencoba dan terus berkreasi.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Manfaat dan Kerugian Mengkonsumsi Brem (Alkohol)

Menu Internasional - Anda tau apa itu "Brem", brem merupakan minuman ber-alkohol yang berasal dari daerah Bali. Minuman ber-alkohol dalam hal ini brem jika dikonsumsi secukupnya memiliki manfaat mencegah stroke dan penyakit jantung. Nah lho? Namun juga perlu diingat bahwa yang namanya minuman ber-alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat merugikan kesehatan dan juga menimbulkan berbagai penyakit yang berakibat hingga kematian. Ada berbagai jenis Brem yang kita tau, hal ini bisa anda lihat jika anda sedang melakukan perjalanan disekitaran Jawa Timur dan Bali, brem sangat mudah ditemukan dalam bentuk padat di Jawa Timur dan berupa minuman di Bali. Biasanya brem tidak akan pernah lupa dibeli jika kita sedang jalan-jalan didaerah tersebut, karena brem merupakan oleh-oleh yang tak bisa dilupakan terutama dalam hal rasa. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa brem memiliki tiga jenis, dua diantaranya berbentuk padat dan satu lagi berbentuk cairan/minuman. Yang