Cara Membuat Ayam Yakitori Dengan Salat Kubis dan Wijen Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Cara Membuat Ayam Yakitori Dengan Salat Kubis dan Wijen

Menu Internasional - Pada kesempatan yang baik ini kami akan kembali membagikan resep-resep masakan yang istimewa untuk anda semua. Resep yang akan kami bagikan saat ini adalah ayam yakitori dengan salad kubis. Yakitori merupakan masakan khas Jepang yang bisa dikatakan sebagai sate nya Jepang. Untuk membuat yakitori biasanya memanfaatkan ayam sebagai bahan utama. Beberapa bagian dari ayam bisa digunakan untuk membuat masakan yang unik ini, misalnya kulit, jantung, hati atau ampela. Yang unik dari yakitori adalah tiap tusuk sate hanya untuk satu bagian ayam saja.

Sebelum diolah ke proses selanjutnya daging ayam atau bagian dari ayam perlu di rendam dahulu selama seperempat jam. Baru kemudian setelah bahan lain dan bumbu-bumbu selesai disiapkan proses dilanjutkan hingga yakitori matang. Umumnya membuat yakitori adalah dengan proses dipanggang diatas bara api seperti layaknya membuat sate yang sering kita lihat.

Resep kali ini ayam yakitori akan di sajikan bersama dengan salad kubis. Kombinasi antara kedua bahan makanan ini akan menciptakan perpaduan rasa yang unik ketika kita menyantap nya. Nah bagi anda yang ingin membuat masakan yang lain dari biasanya ayam yakitori layak anda coba dirumah. Berikut adalah cara membuat ayam yakitori yang cukup sederhana aga mudah anda ikuti.

Persiapan peralatan :
  • Diperlukan 12 tusuk sate bambu untuk merendam daging dalam air selama 15 menit .
Bahan Komposisi :
  • 1/4 cup (60ml) sake
  • 1/4 cup (60ml) kecap hitam
  • 2 sendok makan mirin (arak beras)
  • 2 sendok makan gula kastor
  • 2 sendok teh jahe diparut halus
  • 8 (sekitar 800g)  potongan paha ayam, dipotong-potong 2cm
  • Merica bubuk
  • 1 ikatan daun bawang muda atau daun bawang hijau, dicuci, di pangkas, dipotong menjadi potongan 3 cm
  • Nasi kukus koshihikari (lihat catatan), untuk penyajian
Bahan Tambahan :
  • 1/2 wombok muda  (kubis Cina), iris halus
  • 1 wortel, kupas, potong korek api
  • 3 sendok teh biji wijen panggang
  • 1 sendok teh pasta wijen
  • 2 sendok teh cuka beras anggur
  • 2 sendok teh kecap asin
Ayam Yakitori Dengan Salat Kubis dan Wijen


Cara Membuat Ayam Yakitori Dengan Salat Kubis dan Wijen :
  1. Campur kan sake, kecap, mirin, gula dan jahe dalam panci sedang, taruh di atas api sedang, didih kan. Masak, aduk sesekali, selama 2-3 menit atau sampai saus  sedikit mengental. Angkat dari kompor dan sisihkan agar sedikit menjadi dingin.
  2. Campur kan ayam dan setengah campuran sake di mangkuk. Bumbui dengan merica putih. Taruh di lemari es selama 15 menit untuk mengasinkan.
  3. Sementara itu, untuk membuat salad, campur wombok muda, wortel dan wijen dalam mangkuk. Campur kan pasta wijen, cuka dan kecap dalam kendi dan taburkan di atas salad. Aduk perlahan agar bercampur rata.
  4. Susun potongan ayam dan daun bawang berselang seling ke tusuk sate.
  5. Panaskan panggangan dengan panas tinggi. Taruh tusuk sate ayam di atas  pemanggang. Masak di atas panggangan, sesekali dibalik, selama 5-6 menit atau sampai coklat seluruh permukaan dan matang.
  6. Letakkan salad di atas piring saji. Sajikan dengan sate, saus yang tersisa, dan nasi, jika diinginkan.
Resep spesial sudah jadi dan siap dihidangkan, selamat mencoba dan berkreasi.

Catatan :
  • Beras Koshihikari adalah beras dengan butiran pendek dan lengket saat dimasak tersedia di supermarket dan toko bahan makanan Asia.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Cara Membuat Kue Putri Kandis Khas Jambi Paling Mantap

Menu Internasional - Kue Putri kandis  merupakan kue tradisional khas Jambi yang merupakan salah satu jenis kue yang biasa dan mudah ditemukan pada perayaan adat atau acara-acara penting yang lain, misalnya acara antar belanjo yang merupakan budaya Jambi. Sejarah serta asal-usul kue Putri Kandis ini memang tidak terlalu banyak sumber yang jelas. Pembuat kue di Jambi Seberang Kota hanya mewarisi resep kue Putri Kandis ini turun temurun dari nenek moyangnya. Dan pada saat ini cuma beberapa saja dari para pembuat kue yang benar-benar terampil dalam membuatnya. Nah jika anda tertarik untuk belajar membuat atau ingin melestarikan kue warisan ini silahkan simak resep Cara Membuat Kue Putri Kandis Khas Jambi Paling Mantap . Bahan-bahan I Kue Putri Kandis : 15 kuning telur 125 gram gula pasir ¼ sendok teh vanilla 50 ml susu kental manis 50 gram margarine, dikocok hingga lembut 1 ½ sendok makan tepung terigu 175 ml santan dari parutan 1 butir kelapa 2 sendok makan cokelat bub