Cara Membuat Cah Cumi Kangkung Spesial Sedap dan Mantap Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Cara Membuat Cah Cumi Kangkung Spesial Sedap dan Mantap

Menu Internasional - Kali ini kita akan mencoba memberikan resep masakan seafood yang spesial untuk anda. Salah satu yang membuat masakan spesial adalah perpaduan antara seafood dan sayuran. Ya resep kita kali ini adalah resep cah cumi kangkung.  Mengapa hanya kangkung saja membuat makanan jenis seafood ini menjadi spesial? Dari penjelasan yang pernah kita baca bahwasannya bagi anda pecinta seafood yang mengandung kolesterol tinggi, ada baiknya anda mengkonsumsinya berimbang dengan sayuran berserat, agar kandungan kolesterol apat diikat oleh kandungan serat yang ada pada sayuran tersebut.

Nah setelah anda tau alasan mengapa masakan ini menjadi spesial, dikemudian hari anda boleh tidak takut untuk makan enak, asal diimbangi dengan makanan lain agar anda tetap sehat. Untuk membuat masakan ini tidak terlalu susah dan rumit, karena resep yang akan kita bagikan nanti akan kita buat sesederhana mungkin dan akn sangat mudah diikuti. Bahan-bahan untuk membuatnya pun sangat mudah didapatkan di pasar-pasar atau di supermarket bagi anda yang berada di daerah kota.

Masakan jenis seafood ini memang sangat terkenal, bahkan ada restoran kelas atas yang khusus menyajikan menu seafood, namun harganya terbilang mahal. Alternatif lain untuk menikmati masakan seafood adalah di warung-warung tenda, harganya lebih terjangkau. Dan yang paling kami sarankan adalah membuat atau memasak sendiri di rumah. Selain jauh lebih murah dan lebih terjaga kebersihannya, anda bisa mengembangkan bakat memasak anda. Siapa tau masakan yang anda buat memiliki citarasa yang mantap, bisa jadi peluang usaha juga.

Dan akhirnya setelah bicara berkepanjangan tiba saatnya anda untuk mempraktekan resep masakan spesial ini. Resep spesial kali ini bisa anda lihat di Cara Membuat Cah Cumi Kangkung Spesial Sedap dan Mantap dalam artikel di bawah ini.

Cara Membuat Cah Cumi Kangkung Spesial Sedap dan Mantap

Bahan-bahan :
  • 500 gram cumi
  • 2 ikat kangkung (disiangi)
  • 150 ml air
  • 3 sendok makan minyak makan (untuk menumis)
  • 6 butir bawang merah (dirajang tipis)
  • 4 siung bawang putih (dirajang tipis)
  • 2 buah cabai merah besar (dirajang serong)
  • 3 cm jahe (dirajang tipis)
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok teh minyak wijen
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh bubuk kaldu (jika disukai)
Cara Membuat Cah Cumi Kangkung Spesial Sedap dan Mantap :
  1. Bersihkan cumi, buanglah kulit dan isi perut cumi, lalu cucilah hingga bersih. Belah cumi menjadi dua dan sayat silang-silang, lalu potong-potong cumi ukuran 3 cm.
  2. Selanjutnya tumis bawang merah dan bawang putih hingga tercium aroma harum, kemudian masukkan cumi serta cabai merah dan jahe. Lalu aduk-aduk hingga cumi menjadi kaku.
  3. Masukkan air, kecap asin, minyak wijen, gula pasir dan bubuk kaldu (jika suka), lalu aduk-aduk hingga mendidih. Masukkan kangkung dan masaklah hingga kangkung layu, segera angkat dan sajikan.
Mudah sekali kan membuat cah cumi kangkung ini, tidak butuh waktu lama dan cah cumi sudah siap disajikan bagi keluarga anda. Bahan-bahan yang tersedia di atas bisa dibuat dan disajikan untuk 4 porsi makan. Nah bagi anda yang ingin segera mencoba kami tak lupa mengucapkan sel;amat mencoba dan terus berkreasi.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Manfaat dan Kerugian Mengkonsumsi Brem (Alkohol)

Menu Internasional - Anda tau apa itu "Brem", brem merupakan minuman ber-alkohol yang berasal dari daerah Bali. Minuman ber-alkohol dalam hal ini brem jika dikonsumsi secukupnya memiliki manfaat mencegah stroke dan penyakit jantung. Nah lho? Namun juga perlu diingat bahwa yang namanya minuman ber-alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat merugikan kesehatan dan juga menimbulkan berbagai penyakit yang berakibat hingga kematian. Ada berbagai jenis Brem yang kita tau, hal ini bisa anda lihat jika anda sedang melakukan perjalanan disekitaran Jawa Timur dan Bali, brem sangat mudah ditemukan dalam bentuk padat di Jawa Timur dan berupa minuman di Bali. Biasanya brem tidak akan pernah lupa dibeli jika kita sedang jalan-jalan didaerah tersebut, karena brem merupakan oleh-oleh yang tak bisa dilupakan terutama dalam hal rasa. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa brem memiliki tiga jenis, dua diantaranya berbentuk padat dan satu lagi berbentuk cairan/minuman. Yang