Resep Nasi Gulung Telur Dadar Sederhana Rasa Mantap Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Resep Nasi Gulung Telur Dadar Sederhana Rasa Mantap

Menu Internasional - Masa libur lebaran sudah berakhir, para pemudik juga sudah menjalankan aktivitasnya di berbagai tempat mereka bekerja. Hanya anak sekolah yang masih menikmati masa liburan. Nah jika anda bosan dengan masakan daging saya akan memberikan resep nasi gulung telur. Makanan yang satu ini tentu saja akan memberikan suasana baru di rumah anda setelah masa menjelang dan paska lebaran kemarin meja makan di penuhi dengan makanan yang berbahan daging, entah daging sapi maupun daging ayam. Siapa sih yang tidak bosan makan daging setiap hari. Saya sendiri lebih suka berselang seling, bahkan lebih banyak mengkonsumsi sayur dengan lauk tempe yang saya rasa lebih nikmat untuk lidah kampung saya.

Nah jika anda masih bingung seperti apa sebenarnya nasi gulung itu, saya akan menjelaskan sedikit yang saya tahu tentang nasi gulung. Anda pernah menikmati makanan khas Jepang yang kita kenal bersama dengan nama sushi. Sama hal nya dengan yang kita kenal di Indonesia dengan nama nasi gulung. Nasi gulung yang kita kenal juga diisi dengan berbagai bahan yang sekaligus menjadi lauk untuk nasi tersebut. Jika di Jepang umumnya mereka memberi isi nasi gulung dengan makanan laut, sayuran, dan daging. Tidak berbeda jauh juga dengan nasi gulung di Indonesia, bisa diisi dengan bahan makanan apa saja. Namun sesuai dengan judul yang sudah saya berikan, nasi gulung yang kita buat kali ini akan kita balut dengan telur dadar. Bandingkan dengan resep sushi khas Jepang yang sudah saya bagikan sebelumnya.

Nasi gulung yang akan kita buat nanti tidak hanya berisi telur saja, selain telur yang di buat dadar, dalam resep ini saya akan menambahkan beberapa bahan lain yang akan membuat nasi gulung yang anda buat menjadi semakin kaya akan rasa. Dalam resep kali ini saya akan menambahkan bahan seperti udang dan juga daging ayam. Daging ayam yang akan saya gunakan untuk resep kali ini saya pilih bagian dada ayam. Nah nasi gulung ini bisa anda buat untuk makanan di rumah atau sangat baik juga untuk bekal anak sekolah. Nasi gulung ini pastinya akan menarik perhatian karena wujud fisiknya nampak seperti makanan Jepang. Teman-teman anak anda pasti banyak yang penasaran nantinya.

Resep Nasi Gulung Telur Dadar Sederhana Rasa Mantap

Nah bagi anda yang sudah sangat ingin membuat nasi gulung telur, kini saatnya anda bersiap diri untuk membuatnya. Resep nasi gulung yang nikmat dan mantap akan segera saya bagikan. Untuk itu periapkan diri dan silahkan anda simak resep yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 4 butir telur (bisa telur ayam atau telur bebek)
  • 1/4 sendok teh merica
  • 1/4 sendok teh garam (haluskan)
  • 4 siung bawang merah (haluskan)
  • 3 siung bawang putih (haluskan)
  • 2 sendok makan minyak goreng (digunakan untuk menumis)
  • 100 gram dada ayam tampa tulang (potong bentuk dadu kecil)
  • 100 gram udang kupas (potong-potong)
  • 4 helai kucai (rajang halus)
  • 1 sendok makan saus tomat
  • 1 sendok teh garam
  • 400 gram nasi putih
  • 1/2 sendok teh bubuk merica

Cara membuatnya :
  1. Kocok telur bersama dengan garam dan merica, lalu buatlah dadar tipis dari adonan telur tersebut. Kemudian tumis bawang merah beserta bawang putih hingga keduanya harum, selanjutnya masukkan daging dada ayam dan udang ke dalam tumisan, aduk-aduk hingga rata.Lanjutkan memasak hingga daging ayam dan udang berubah warnanya.
  2. Masukkan kucai, bubuk merica, saus tomat dan garam, lalu masukkan nasi dan aduk-aduk campuran bahan tersebut hingga merata, lalu angkat.
  3. Taruh selembar dadar telur, lalu berilah nasi yang sudah dibumbui di atasnya. Gulung nasi tersebut dan padatkan. Penyajian bisa utuh bisa juga dipotong-potong.

Nah nasi gulung telur sudah selesai kami berikan resepnya untuk anda semua. Semua bahan dan bumbu yang saya sertakan dalam resep di atas bisa dibuat untuk makan empat porsi. Nah jika anda sudah siap segera buat dan bagikan hasilnya dengan tetangga anda. Semoga resep yang saya bagikan bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba dan terus berkreasi.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Manfaat dan Kerugian Mengkonsumsi Brem (Alkohol)

Menu Internasional - Anda tau apa itu "Brem", brem merupakan minuman ber-alkohol yang berasal dari daerah Bali. Minuman ber-alkohol dalam hal ini brem jika dikonsumsi secukupnya memiliki manfaat mencegah stroke dan penyakit jantung. Nah lho? Namun juga perlu diingat bahwa yang namanya minuman ber-alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat merugikan kesehatan dan juga menimbulkan berbagai penyakit yang berakibat hingga kematian. Ada berbagai jenis Brem yang kita tau, hal ini bisa anda lihat jika anda sedang melakukan perjalanan disekitaran Jawa Timur dan Bali, brem sangat mudah ditemukan dalam bentuk padat di Jawa Timur dan berupa minuman di Bali. Biasanya brem tidak akan pernah lupa dibeli jika kita sedang jalan-jalan didaerah tersebut, karena brem merupakan oleh-oleh yang tak bisa dilupakan terutama dalam hal rasa. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa brem memiliki tiga jenis, dua diantaranya berbentuk padat dan satu lagi berbentuk cairan/minuman. Yang