Cara Membuat Sayur Bening Bayam Campur Jagung Manis Segar Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Cara Membuat Sayur Bening Bayam Campur Jagung Manis Segar

Menu Internasional - Selamat datang, jumpa kembali dengan resep-resep masakan yang selalu kami sajikan dengan cara yang sederhana. Kali ini kami akan kembali membagikan resep masakan sayur yang sangat mudah dibuat dengan bahan yang sangat umum. Resep yang akan kami bagikan kali ini adalah resep sayur bening bayam dan jagung manis. Sayur bening merupakan masakan yang dibuat dengan beberapa jenis sayuran menggunakan kuah yang banyak dengan warna yang sangat bening, sejenis sup namun dengan bumbu yang sederhana. Sebagai pecinta masakan rumahan sayur bening tentu sudah tidak asing lagi bagi lidah setiap orang, orang Jawa khususnya. Bagi kebanyakan orang Jawa sayur bening ini sering juga disebut "sayur anyep" karena rasanya yang tidak terlalu nendang. Namun meskipun rasanya yang biasa saja masakan ini mampu membuat nafsu makan meningkat dengan kuah nya yang mampu membuat segar.

Sebelumnya kami juga pernah membagikan resep yang sama pada beberapa waktu yang lalu di resep aneka sayur bening. Jadi artikel kali ini anggap saja sebagai tambahan koleksi sayur bening yang lain untuk anda. Sayur bening sendiri selain rasanya yang mampu meyegarkan, membuat masakan ini pun sangat mudah, sehingga bisa menjadi pilihan untuk anda yang sibuk dan kurang waktu untuk menciptakan masakan yang terlalu ribet. Nah sayur bening kali ini kita akan membuatnya dengan bahan sayur bayam dan jagung manis. Kombinasi kedua bahan sayur ini akan membuat sayur bening yang akan anda buat menjadi lebih berasa dan mampu menggoda anda yang suka masakan jenis sayuran. Menikmati sayur bening akan lebih berasa nikmat saat disandingkan dengan sambal pedas dan ini wajib anda coba.

Nah bagi anda yang saat ini sedang sibuk atau buru-buru dengan banyak urusan, kami akan segera membagikan resep sayur bening nikmat untuk anda. Semoga resep yang kami hadirkan pada setiap artikel yang ada pada blog kami yang sederhana ini menambah wawasan anda tentang dunia kuliner dan yang paling penting menjadi media belajar bagi anda yang baru belajar memasak. Untuk mempersingkat waktu silahkan langsung saja anda simak resep sayur bening sederhana yang berikut ini.

Cara Membuat Sayur Bening Bayam Campur Jagung Manis Segar

Bahan-bahan :
  • 2 ikat bayam (ambil daun dan batang mudanya)
  • 1 tongkol jagung manis
  • 400 ml air

Bumbu-bumbu :
  • 6 butir bawang merah (iris tipis)
  • 2 cm temu kunci (iris tipis)

Bahan pelengkap :
  • 2 lembar daun salam
  • 1 butir buah tomat
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • Garam secukupnya

Cara membuatnya :
  1. Petik atau siangi daun bayam dengan tangkainya yang masih muda, lalu sisihkan dahulu. Kini potong-potong jagung manis dan belah atau biarkan saja utuh sesuai selera anda, lalu sisihkan juga.
  2. Kemudian didihkan air dalam panci bersama dengan bumbu iris yang sudah disiapkan dan daun salam. Selanjutnya masukkan juga jagung manis dan daun bayam. Aduk-aduk dan lanjutkan memasak sebentar hingga mendidih. Masukkan garam dan gula pasir, aduk-aduk dan lanjutkan memasak hingga mendidih sebentar saja, lalu segera angkat. Sayur bening siap disajikan untuk keluarga tercinta dan nikmati selagi hangat dengan sambal pedas.

Sangat mudah dan sederhana kan cara membuat sayur bening kali ini, anda bisa segera membuatnya dirumah. Bahan yang tersedia pada resep kali ini bisa disajikan untuk empat piring makan pas untuk keluarga kecil anda. Selamat mencoba dan jangan menyerah untuk berkreasi.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Cara Membuat Kue Putri Kandis Khas Jambi Paling Mantap

Menu Internasional - Kue Putri kandis  merupakan kue tradisional khas Jambi yang merupakan salah satu jenis kue yang biasa dan mudah ditemukan pada perayaan adat atau acara-acara penting yang lain, misalnya acara antar belanjo yang merupakan budaya Jambi. Sejarah serta asal-usul kue Putri Kandis ini memang tidak terlalu banyak sumber yang jelas. Pembuat kue di Jambi Seberang Kota hanya mewarisi resep kue Putri Kandis ini turun temurun dari nenek moyangnya. Dan pada saat ini cuma beberapa saja dari para pembuat kue yang benar-benar terampil dalam membuatnya. Nah jika anda tertarik untuk belajar membuat atau ingin melestarikan kue warisan ini silahkan simak resep Cara Membuat Kue Putri Kandis Khas Jambi Paling Mantap . Bahan-bahan I Kue Putri Kandis : 15 kuning telur 125 gram gula pasir ¼ sendok teh vanilla 50 ml susu kental manis 50 gram margarine, dikocok hingga lembut 1 ½ sendok makan tepung terigu 175 ml santan dari parutan 1 butir kelapa 2 sendok makan cokelat bub