Cara Membuat Pisang Goreng Pasir Renyah Kering Tidak Berminyak

Sabtu, 09 Maret 20130 comments



Pisang goreng memang cemilan favorit bagi banyak orang, siapa yang ga suka pisang goreng apalagi disajikan panas atau hangat. Biasanya pisang goreng digoreng begitu saja dengan menggunakan lapisan tepung di bagian luarnya yang membuat pisang terasa renyah dan lembut manis di dalam. Kali ini akan saya share menu pisang goreng yang berbeda dari pisang goreng biasanya. Pisang goreng ya pisang goreng aja, pisang yang digoreng. Eiiitzz tunggu dulu yang ini sangat berbeda dari tampilan maupun rasa dan teksturnya? Ya yang ini namanya Pisang Goreng Pasir. Bingung? Keras donk? Hehehehe maksudnya bukan pisang goreng di balut pasir, saya juga ga bakalan doyan. Pisang Goreng Pasir ini adalah pisang goreng yang di baluti dengan tepung yang berbentuk seperti pasir, kasar namun crunchy. Bagi yang belum pernah memkannya atau bahkan belum pernah melihatnya pasti penasaran? Jangan khawatir ada resep nya koq di Cara Membuat Pisang Goreng Pasir Renyah Kering Tidak Berminyak. Yuk lagsung simak resepnya yang berikut ini.

Pisang Goreng Pasir Special

Bahan-bahan untuk membuat Pisang Goreng Pasir :
  • 15 buah pisang kepok yang sudah matang
  • 250 gram tepung terigu, ayak lembut
  • 5 sendok makan susu bubuk
  • 5 sendok makan gula halus/gula bubuk
  • 250 gram tepung roti kasar
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng

Cara Membuat Pisang Goreng Pasir Renyah Kering Tidak Berminyak :
  1. Pisang dikupas terlebih dahulu, potong membujur tidak sampai putus membentuk seperti kipas atau potong sesuai selera. Lalu sisihkan.
  2. Siapkan wadah terspisah campurkanlah tepung terigu, susu, dan gula, aduk-aduk hingga rata. Lalu tambahkan air dan tepung roti, aduk-aduk kembali hingga rata. Lalu sisihkan.
  3. Celupkan pisang ke dalam campuran tepung terigu dan campuran tepung roti secara bergantian. Lakukan pencelupan pisang seperti sebelumnya pada setiap pisang sampai tiga kali.
  4. Gorenglah pisang ke dalam minyak yang banyak hingga permukaan pisang yang telah diselimuti menjadi kuning kecokelatan. Jika dirasa sudah matang angkat dan tiriskan.
  5. Sajikan setelah tiris dan masih panas.

Mudah sekali kan cara membuatnya, nah kini saatnya anda untuk mencoba dan berkreasi. 
Share this article :
 
Copyright © 2012. Resep Masakan Internasional - All Rights Reserved
RSS Feeds
Powered by Blogger