Resep Cara Membuat Mie Ayam Special Saus Teriyaki Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Resep Cara Membuat Mie Ayam Special Saus Teriyaki

Menu Internasional - Satu lagi sajian mantap yang berbeda dari sajian mie ayam yang lain, kami menghadirkan resep mie ayam saus teriyaki. Jika anda bosan dengan hidangan mie ayam yang ada saat ini, anda bisa mencoba mie ayam dengan citarasa yang berbeda ini. Jika yang biasa anda makan hanya menggunakan saus yang biasa dan cukup membosankan, cobalah mie ayam saus teriyaki.

Nikmati pengalaman kuliner anda dengan sajian mantap asli Jepang yang memadukan mie ayam dengan saus teriyaki yang mantap. Ambil sumpit dan mulailah mainkan jari ke dalam semangkok mie ayam dengan saus teriyaki kental yang akan memanjakan lidah anda. Rasa nikmatnya akan segera membuat anda ketagihan untuk menyantap kembali dan menghabiskan mie ayam anda.

Sudah tidak sabar ingin membuat sendiri mie ayam saus teriyaki? Berikut ini akan kami berikan resep sederhana yang mudah dipahami dan diikuti. Hanya tinggal menyiapkan bahan dan mulai memasak tidak akan lama anda sudah bisa menikmatinya. Resepnya ada di Cara Membuat Mie Ayam Spesial Saus Teriyaki. Mari kita simak bersama

Cara Membuat Mie Ayam Special Saus Teriyaki

Bahan-Bahan :
  • 500 gram Mie Hokkian segar
  • 2 1/2 sendok makan minyak kacang
  • 500 gram dada Ayam  fillet, iris tipis
  • 3 bawang hijau, iris diagonal
  • 1/2 paprika merah, buang bijinya, iris-iris
  • 125 gram jagung muda, dicincang membujur
  • 1 batang seledri, iris tipis
  • 1/2 cangkir tebal teriyaki marinade
  • 1 sendok makan kecap asin (sesuai selera)
  • 1/4 cangkir Kacang goreng, dicincang
Cara Membuat Mie Ayam Special Saus Teriyaki :
  1. Taruh mie ke dalam mangkuk tahan panas ukuran besar. Tutup dengan air mendidih. Tahan selama 3 menit. Tiriskan. Sisihkan.
  2. Panaskan wajan dengan api besar. Tambahkan 1 sendok makan minyak dan setengah ayam. Tumis selama 2 menit atau sampai ayam matang. Angkat. Ulangi dengan 2 sendok teh minyak dan ayam yang tersisa.
  3. Tambahkan sisa 1 sendok makan minyak untuk melapisi permukaan wajan. Aduk memutar di permukaan hingga seluruh permukaan wajan tertutup minyak. Setelah minyak siap. Tambahkan sayuran. Tumis selama 1 menit.
  4. Masukkan semua bahan jadi satu yaitu ayam, mie, bumbu, kecap dan kacang ke dalam wajan. Tumis selama 1 menit atau sampai panas dan matang. Sajikan selagi panas atau hangat.
Nah mudah kan resep special di atas, anda bisa menambah sayuran yang anda suka atau sesuai selera anda. Selamat mencoba dan berkreasi.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Manfaat dan Kerugian Mengkonsumsi Brem (Alkohol)

Menu Internasional - Anda tau apa itu "Brem", brem merupakan minuman ber-alkohol yang berasal dari daerah Bali. Minuman ber-alkohol dalam hal ini brem jika dikonsumsi secukupnya memiliki manfaat mencegah stroke dan penyakit jantung. Nah lho? Namun juga perlu diingat bahwa yang namanya minuman ber-alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat merugikan kesehatan dan juga menimbulkan berbagai penyakit yang berakibat hingga kematian. Ada berbagai jenis Brem yang kita tau, hal ini bisa anda lihat jika anda sedang melakukan perjalanan disekitaran Jawa Timur dan Bali, brem sangat mudah ditemukan dalam bentuk padat di Jawa Timur dan berupa minuman di Bali. Biasanya brem tidak akan pernah lupa dibeli jika kita sedang jalan-jalan didaerah tersebut, karena brem merupakan oleh-oleh yang tak bisa dilupakan terutama dalam hal rasa. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa brem memiliki tiga jenis, dua diantaranya berbentuk padat dan satu lagi berbentuk cairan/minuman. Yang