Cara Membuat Kue Kering Choco Stick Spesial Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Cara Membuat Kue Kering Choco Stick Spesial

Menu Internasional - Tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun, saatnya untuk kembali membagikan resep-resep kue untuk persiapan hari raya Natal. Hanya tinggal satu bulan lagi kue-kue kering yang mengundang selera siap dihidangkan. Kue kering dengan bahan dasar coklat biasanya menjadi pilihan yang cocok untuk disajikan di hari raya mendatang. Anak-anak biasanya sangat menyukai kue coklat dengan rasa manis ini. Jadi jangan heran jika kue kering coklat beberapa stoples yang anda sajikan akan segera habis pada saat hari raya nanti.

Cara membuat kue kering umumnya sangat mudah di praktek kan, hanya saja untuk persiapan hari raya memang agak banyak waktu yang dibutuhkan mengingat tidak sedikit kue yang harus dipersiapkan. Pengalaman dulu pada saat masih kecil sering sekali ikut membantu membuat kue untuk persiapan Natal di rumah nenek, meskipun cuma membantu mengocok telur namun sudah mampu membuat tangan pegal-pegal, maklum masih menggunakan alat kocok tradisional menggunakan tangan. Tapi itu jadi pengalaman menarik yang masih bisa diingat hingga saat ini.

Nah kembali lagi ke kue kering yang akan kita buat kali ini, kue kering coklat yang akan kita buat kali ini kita nama kan kue Choco stick, nama ini menyesuaikan bentuk nya yang mirip stick atau tongkat kecil dan rasanya membuat anak-anak ketagihan. Untuk mempersingkat waktu mari kita simak saja resep kue kering spesial kali ini di Cara Membuat Kue Kering Choco Stick Spesial yang berikut ini.

Cara Membuat Kue Kering Choco Stick Spesial

Bahan-bahan :
  • 250 gram margarin
  • 325 gram tepung terigu
  • 100 gram gula halus
  • 1 butir kuning telur
  • 1 buah jeruk lemon (diparut kulitnya)
  • 1/2 sendok teh esen lemon
  • Bahan-bahan untuk hiasan :
  • 100 gram dark cooking chocolate
  • 50 gram gula warna-warni
Cara Membuat Kue Kering Choco Stick Spesial :
  1. Kocoklah margarin dan gula halus hingga gula larut dan lembut. Lalu tambahkan kuning telur dan kocok kembali hingga rata. Selanjutnya masukkan tepung terigu, parutan kulit jeruk dan esen lemon, aduk-aduk kembali hingga rata. Ambilah adonan secukupnya, dan bentuklah adonan membentuk stick.
  2. Taruhlah adonan yang sudah berbentuk stick di atas loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Jika sudah panggang adonan kue ke dalam oven dengan suhu 1600C selama kurang lebih 15 menit. Jika dirasa sudah cukup keluarkan kue dan biarkan dingin. Hiasi permukaan kue dengan mencelupkan salah satu ujungnya ke dalam coklat dan tempelkan gula warna-warni, diamkan hingga membeku. Simpanlah kue dalam toples kedap udara agar terjaga tetap renyah dan gurih.
Sudah selesai dan sangat mudah membuatnya. Bahan-bahan kue di atas dapat menghasilkan kue sebanyak 550 gram. Nah akhir kata saya ucapkan selamat mencoba dan berkreasi.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Manfaat dan Kerugian Mengkonsumsi Brem (Alkohol)

Menu Internasional - Anda tau apa itu "Brem", brem merupakan minuman ber-alkohol yang berasal dari daerah Bali. Minuman ber-alkohol dalam hal ini brem jika dikonsumsi secukupnya memiliki manfaat mencegah stroke dan penyakit jantung. Nah lho? Namun juga perlu diingat bahwa yang namanya minuman ber-alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat merugikan kesehatan dan juga menimbulkan berbagai penyakit yang berakibat hingga kematian. Ada berbagai jenis Brem yang kita tau, hal ini bisa anda lihat jika anda sedang melakukan perjalanan disekitaran Jawa Timur dan Bali, brem sangat mudah ditemukan dalam bentuk padat di Jawa Timur dan berupa minuman di Bali. Biasanya brem tidak akan pernah lupa dibeli jika kita sedang jalan-jalan didaerah tersebut, karena brem merupakan oleh-oleh yang tak bisa dilupakan terutama dalam hal rasa. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa brem memiliki tiga jenis, dua diantaranya berbentuk padat dan satu lagi berbentuk cairan/minuman. Yang