Cara Membuat Ayam Goreng Canton Special Enak Nikmat dan Gurih Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Cara Membuat Ayam Goreng Canton Special Enak Nikmat dan Gurih

Menu Internasional - Untuk menyambut tahun baru Imlek tidak ada salahnya jika anda menyajikan sajian khas asal negeri Tiongkok ini. Masakan berbahan dasar ayam ini memang cukup populer terutama bagi para penggemarnya. Nama masakan tersebut adalah ayam Kanton atau ayam ala Canton. Canton sendiri merupakan salah satu kota besar yang berada di daerah Tiongkok. Ayam ala Canton ini memang terkenal dan menjadi salah satu masakan andalah di restoran-restoran besar khususnya restoran yang menyajikan masakan Tiongkok.

Cara memasak ayam Canton ini cukup unik, ayam Canton digoreng tanpa direbus terlebih dahulu seperti jika kita memasak pada umumnya. Ayam yang digunakan pun sebaiknya ayam kampung, namun tentu saja jika terpaksa tidk ada anda bisa menggunakan ayam jenis lain untuk membuat masakan khas China ini. Yang paling penting adalah anda punya niat untuk membuatnya dan pasti rasanya juga akan tetap enak meskipun menggunakan ayam jenis lain.

Cara membuat masakan ayam Canton sendiri sebenarnya sangat mudah di ikuti dan tidak terlalu banyak memakan waktu jika hanya disajikan untuk keluarga sebanyak empat porsi saja. Dan tentu saja anda juga tidak perlu mengeluarkan dana yang lebih untuk makan makanan enak ala restoran ini. Karena saya akan membagikan resep spesial nya untuk anda coba di rumah. Dan resep spesial nya akan saya bagikan di Cara Membuat Ayam Goreng Canton Special Enak Nikmat dan Gurih dalam artikel yang berikut ini.

Cara Membuat Ayam Goreng Canton Special Enak Nikmat dan Gurih

Bahan-bahan :
  • Minyak Goreng secukupnya (untuk menumis)
  • 500 gram daging dada ayam tanpa tulang (dipotong-potong)
  • 100 gram kapri (dipotong-potong)
  • 5 buah jamur shitake atau hioko (direndam air panas, ditirikan dan iris-iris tipis)
  • 2 sendok teh kecap asin
  • 2 sendok teh anggur putih atau sherry
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • 50 ml air
Bahan untuk membuat saus :
  • 50 ml air
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok makan anggur putih atau sherry
  • 1 sendok teh tepung maizena
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh minyak wijen
Cara Membuat Ayam Goreng Canton Special Enak Nikmat dan Gurih :
  1. Panaskan minyak goreng lalu tumislah daging dada ayam hingga berubah warna, selanjtnya angkat dan sisihkan dahulu.
  2. Campurkan anggur putih atau sherry dengan kecap asin, lalu tambahkanlah daging ayam yang tadi sudah digoreng, dan masaklah kembali. Masukkan juga air dan tepung maizena dan lanjutkan memasak hingga matang dan mengental.
  3. Membuat saus : Masaklah bahan-bahan untuk membuat saus hingga saus mengental dan segera angkat. Sajikan dalam selagi masih panas ayam ala Kanton dengan saus dan juga nasi panas.
Nah sangat mudah sekali kan cara membuat masakan ala restoran ini. Bahan-bahan yang digunakan di atas untuk disajikan menjadi 4 porsi makan, pas untuk keluarga kecil anda. Nah selamat mencoba dan berkreasi.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Manfaat dan Kerugian Mengkonsumsi Brem (Alkohol)

Menu Internasional - Anda tau apa itu "Brem", brem merupakan minuman ber-alkohol yang berasal dari daerah Bali. Minuman ber-alkohol dalam hal ini brem jika dikonsumsi secukupnya memiliki manfaat mencegah stroke dan penyakit jantung. Nah lho? Namun juga perlu diingat bahwa yang namanya minuman ber-alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat merugikan kesehatan dan juga menimbulkan berbagai penyakit yang berakibat hingga kematian. Ada berbagai jenis Brem yang kita tau, hal ini bisa anda lihat jika anda sedang melakukan perjalanan disekitaran Jawa Timur dan Bali, brem sangat mudah ditemukan dalam bentuk padat di Jawa Timur dan berupa minuman di Bali. Biasanya brem tidak akan pernah lupa dibeli jika kita sedang jalan-jalan didaerah tersebut, karena brem merupakan oleh-oleh yang tak bisa dilupakan terutama dalam hal rasa. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa brem memiliki tiga jenis, dua diantaranya berbentuk padat dan satu lagi berbentuk cairan/minuman. Yang