Cara Membuat Omelet Sayur Kornet Sederhana Citarasa Lazat Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Cara Membuat Omelet Sayur Kornet Sederhana Citarasa Lazat

Menu Internasional - Anda salah satu pecinta makanan yang terbuat dari telur? Apakah itu telur dadar atau telur ceplok? Kali ini kita akan membuat dan membagikan resep yang merupakan hasil olahan telur yaitu resep omelet sayur. Apakah anda salah satu pecinta omelet? Omelet merupakan makanan hasil olahan telur goreng yang mirip telur dadar. Yang membuatnya berbeda adalah omelat dicampur dengan tambahan berbagai bahan seperti daging kornet, sayuran dan bahan makanan lain yang umumnya disesuaikan dengan selera masing-masing pembuatnya. Untuk resep kali ini kami menggunakan bahan campuran kornet sapi dan sayuran. Hal ini tentu saja memiliki tujuan agar rasa omelet yang nantinya dibuat akan menjadi lebih nikmat dan berbeda dengan telur dadar biasa.

Untuk teksturnya antara telur dadar biasa dengan omelet juga berbeda. Telur dadar digoreng bolak-balik agar seluruh permukaannya matang semua, sedangkan omelet digoreng tanpa dibalik sehingga ada bagian yang memiliki tekstur lembut seperti cream (tidak terlalu matang). Nah satu hal ini juga menjadi pembeda antara telur dadar dan omelet, sehingga jika anda nanti ingin membuat omelet tidak malah menjadi telur dadar dengan sayuran dan daging kornet. Namun sebagai tahapan untuk belajar anda bisa membuat sebisa anda. yang terpenting rasanya enak dulu, soal tampilan bisa menyusul selama anda niat untuk belajar.

Membuat omelet sebenarnya sangat mudah, namun perlu tips yang tepat agar omelet berhasil sempurna dan tidak gosong. Umumnya omelet ini sangat cocok dihidangkan saat sarapan atau makan malam. Tekstur yang lembut dan campuran bahan yang lain akan membuat sarapan atau makan malam anda menjadfi lebih nikmat dan sedap. Bahkan tidak sedikit orang yang pernah menikmati omelet menjadi ketagihan dan ingin menikmatinya lagi. Namun karena omelet yang disajikan di restoran umumnya cukup mahal, untuk itu anda akan kami bagikan resep omelet yang nantinya kami harapkan mendekati omelet yang disajikan di restoran-restoran terkenal. Jika anda masih susah untuk membuatnya nanti kami akan mencoba membagikan tips membuat omelet yang benar. Sekarang coba dulu resep yang akan kami bagikan berikut ini.

Cara Membuat Omelet Sayur Kornet Sederhana Citarasa Lazat

Bahan-bahan :
  • 5 butir telur (telur bisa dipilih sesuai selera)
  • 150 gram kornet daging sapi
  • 2 batang daun bawang (rajang tipis)
  • 1 tangkai seledri (dicincang kasar)
  • 1 batang wortel (direbus, lalu diserut kasar)
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • Garam secukupnya
  • Miyak goreng secukupnya

Cara membuatnya :
  1. Hancurkan/lumatkan kornet menggunakan garpu, lalu sisihkan dahulu. Kocok telur, lalu masukkan kornetdicampur dengan daun bawang, seledri cincang, dan wortel. Selanjutnya tambahkan merica bubuk dan garam, lalu kocok campuran tersebut hingga rata seluruhnya.
  2. Panaskan sedikit miyak dalam wajan datar, tuangkan 1/2 bagian adonan telur di atas wajan lalu ratakan. Masak kedua sisinya hingga matang dan warna menjadi kecoklatan, lalu segera angkat. Lakukan yang sama dengan sisa adonan telur yang ada.

Nah resep omelet sayur sederhana sudah selesai kami buat, sudah siapkah anda untuk mencobanya? Bahan yang digunakan bisa untuk membuat omelat bagi empat orang. Selamat mencoba dan terus berkreasi.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Manfaat dan Kerugian Mengkonsumsi Brem (Alkohol)

Menu Internasional - Anda tau apa itu "Brem", brem merupakan minuman ber-alkohol yang berasal dari daerah Bali. Minuman ber-alkohol dalam hal ini brem jika dikonsumsi secukupnya memiliki manfaat mencegah stroke dan penyakit jantung. Nah lho? Namun juga perlu diingat bahwa yang namanya minuman ber-alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat merugikan kesehatan dan juga menimbulkan berbagai penyakit yang berakibat hingga kematian. Ada berbagai jenis Brem yang kita tau, hal ini bisa anda lihat jika anda sedang melakukan perjalanan disekitaran Jawa Timur dan Bali, brem sangat mudah ditemukan dalam bentuk padat di Jawa Timur dan berupa minuman di Bali. Biasanya brem tidak akan pernah lupa dibeli jika kita sedang jalan-jalan didaerah tersebut, karena brem merupakan oleh-oleh yang tak bisa dilupakan terutama dalam hal rasa. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa brem memiliki tiga jenis, dua diantaranya berbentuk padat dan satu lagi berbentuk cairan/minuman. Yang