Cara Membuat Kue Kering Lemon Coklat Marmer Spesial Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Cara Membuat Kue Kering Lemon Coklat Marmer Spesial

Menu Internasional - Untuk persiapan hari raya yang masih agak lama, tapi ada baiknya saya brerikan resep kue kering sekarang, biar ada persiapan yang lama. Kue kering yang akan kami bagikan kali ini adalah kue kering lemon coklat marmer. Resep cara membuat kue lemon coklat marmer ini kami buat sangat sederhana, karena membuatnya sendiri sangat mudah dan sederhana. 

Hanya sedikit bahan yang digunakan untuk membuat kue yang satu ini, namun begitu jadi rasanya akan sangat nikmat, gurih dan manis. Rasa manis yang terutama sebenarnya berasal dari coklat itu sendiri, dan aroma lemon yang harum akan menambah selera akan kue yang nikmat ini. Jenis kue kering ini memang selalu menjadi kue yang banyak di cari, apalagi saat menjelang hari raya seperti saat ini. Meskipun banyak yang menjual kue kering yang sudah jadi, namun dengan anda membuatnya sendiri di rumah akan lebih puas.

Kue kering merupakan salah satu jenis kue yang umumnya memiliki ketahanan lebih lama dengan penyimpanan yang tepat. Kue kering lebih fleksibel untuk disajikan dimana saja dan kapan saja. Paling cocok disajikan di meja amu untuk hidangan tamu atau dihidangkan saat santai bersama keluarga. Teksturnya yang renyah dan gurih selalu memberikan sensasi luar biasa bagi para pecinta kue. Apalgai dengan kue kering lemon coklat yang akan kami bagikan resepnya kali ini, tidak hanya renyah namun sekaligus memberikan rasa nikmat coklat yang membalut kue tersebut.

Cara Membuat Kue Kering Lemon Coklat Marmer Spesial

Untuk membuat kue kering yang satu ini memang sangat mudah, bahan yang digunakan banyak tersedia di toko bahan makanan, bahkan di warung-warung terdekat. Anda bisa memanfaatkan resep-resep yang kami berikan untuk belajar membuat kue atau untuk usaha toko kue kecil-kecilan. Semoga resep-resep kami sesuai dengan selera anda dan orang-orang sekitar anda. Anda bisa mencoba banyak lagi resep kue kering maupun resep kue basah yang akan selalu kami update sepanjang waktu. Nah kini setelah anda meyiapkan segala sesuatu untuk membuat kue, silahkan anda simak resep kue kering lemon cokelat marmer yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 325 gram tepung terigu
  • 200 gram mentega
  • 100 gram gula halus
  • 1 sendok teh esen lemon
  • 1 butir telur
  • 150 gram white cooking chocolate (dilelehkan)
  • 3 tetes pewarna makanan (orange)

Cara membuatnya :
  1. Campur mentega dan gula halus, lalu kocok campuran bahan tersebut hingga gula halus larut bersama mentega. Masukkan telur dan esen lemon lalu, aduk lagi hingga rata, kemudian masukkan tepung terigu dan aduk-aduk lagi hingga rata seluruhnya. Ambil persendok teh adonan kue, lalu bentuk bulat (sesuai selera). Lakukan hingga adonan habis.
  2. Taruh adonan yang sudah dibentuk ke atas loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Selanjutnya panggang adonan di atas menggunakan oven dengan suhu 160 derajd celcius selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah segera angkat dan dinginkan.
  3. Ambil sepertiga dari coklat yang sudah dilelehkan, beri bagian tersebut dengan pewarna makanan orange, lalu aduk-aduk hingga rata. Masukkan colat yang sudah diberi warna ke dalam coklat putih yang tersisa, aduk aduk acak hingga membentuk motif marmer.
  4. Celupkan kue kering yang sudah dipanggang tadi ke dalam campuran coklat marmer yang barusan dibuat, biarkan hingga coklat membeku, lalu simpan kue tersebut ke dalam stoples agar tetap renyah.

Nah kue kering lmon cokelat marmer sudah selesai dibuat dan siap disimpan untuk disajikan. Bahan kue di atas bisa untuk membuat kue sebanyak 600 gram. Nah kini saatnya anda untuk mencoba membuat kue sendiri di rumah. Selamat mencoba dan terus berkreasi. 

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Manfaat dan Kerugian Mengkonsumsi Brem (Alkohol)

Menu Internasional - Anda tau apa itu "Brem", brem merupakan minuman ber-alkohol yang berasal dari daerah Bali. Minuman ber-alkohol dalam hal ini brem jika dikonsumsi secukupnya memiliki manfaat mencegah stroke dan penyakit jantung. Nah lho? Namun juga perlu diingat bahwa yang namanya minuman ber-alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat merugikan kesehatan dan juga menimbulkan berbagai penyakit yang berakibat hingga kematian. Ada berbagai jenis Brem yang kita tau, hal ini bisa anda lihat jika anda sedang melakukan perjalanan disekitaran Jawa Timur dan Bali, brem sangat mudah ditemukan dalam bentuk padat di Jawa Timur dan berupa minuman di Bali. Biasanya brem tidak akan pernah lupa dibeli jika kita sedang jalan-jalan didaerah tersebut, karena brem merupakan oleh-oleh yang tak bisa dilupakan terutama dalam hal rasa. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa brem memiliki tiga jenis, dua diantaranya berbentuk padat dan satu lagi berbentuk cairan/minuman. Yang