Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ala Italia Nikmat Mantap Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ala Italia Nikmat Mantap

Menu Internasional - Menindak lanjuti akan semakin banyaknya pecinta nasi goreng, maka pada malam yang lumayan panas ini kami akan kembali membagikan resep nasi goreng untuk anda semua. Berbeda dengan nasi goreng yang lain meskipun hanya sedikit saja perbedaan yang ada. Nah resep kali ini akan kami namakan resep nasi goreng Itali. Mengapa nasi goreng Itali, sedangkan nasi goreng merupakan masakan yang sudah turun temurun dinikmati oleh kita yang merupakan penduduk Nusantara. Apakah nasi goreng yang akan dibagikan kali ini berasal dari Itali yang berada di Eropa sana? Tentu saja tidak, embel-embel ang disematkan di nama nasi goreng kali ini karena salah satu bumbu untuk memasak adalah bumbu yang sering digunakan untuk bumbu masakan Itali.

Dengan bumbu tersebut maka kami memberikan nama nasi goreng Itali yang selain membuat namanya semakin menarik, dengan menggunakan bumbu ini, citarasa nasi goreng yang akan anda buat nanti menjadi lebih nikmat. Nama bumbu Itali tersebut adalah oregano, oregano sendiri merupakan bumbu daun aromatik yang suka digunakan untuk bumbu masakan ala Itali yang selain membuat rasa menjadi mantap, aroma makanan yang dicampur dengan bumbu ini juga semakin mampu merangsang rasa lapar. Oregano bisa dibeli di swalayan yang biasanya sudah dalam kondisi kering dan dikemas dalam plastik. Jika di Indonesia mungkin sejenis daun salam atau yang lainnya. Untuk resep nasi goreng yang lain, lihat juga resep nasi goreng Jawa sebagai referensi.

Nah itulah yang membedakan antara nasi goreng yang sering kita nikmati dengan nasi goreng Itali, ternyata bukan karena dimasak atau dibuat di Itali, hanya saja salah satu bumbunya sering digunakan untuk masakan Itali. Nah setelah anda tahu tentang nasi goreng Itali kini anda bisa membuatnyasendiri untuk sajian makan di keluarga anda. Untuk itu mari kita segera lihat dan praktekan resep nasi goreng yang berikut ini.

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Ala Italia Nikmat Mantap

Bahan-bahan :
  • 400 gram nasi putih
  • 1 buah tomat merah (potong-potong dadu kecil)
  • 1/4 buah paprika hijau
  • 150 gram jamur kancing
  • 100 gram daging sapi (sandung lamur, direbus)
  • 1 siung bawang putih (dicincang halus)
  • 1/2 butir bawang bombay (dicincang halus)
  • 1 sendok teh bubuk merica
  • 1 sendok teh oregano
  • Garam secukupnya
  • 1 sendok makan daun seledri cincang
  • Margarin secukupnya
  • Penyedap rasa (jika disukai)
Catatan : Sebelum dipotong tomat direndam dengan air panas sebentar, lalu dikupas kulitnya dan dibuang bijinya.


Cara membuatnya :
  1. Panaskan margarin diatas wajan, tumis bawang bombay dan bawang putih cincang hingga kedua bahan tersebut layu. Masukkan paprika hijau, tomat, bubuk merica, daging sandung lamur rebus, bubuk merica, oregano, garam dan penyedap rasa (jika suka). Tumis lagi semua bahan hingga harum.
  2. Masukkan 400 gram nasi putih, selanjutnya aduk-aduk campuran bahan tersebut hingga semua bahan tercampur dengan rata. Masukkan cincangan daun seledri, aduk-aduk lagi hingga rata, lalu segera angkat. 
  3. Nasi goreng Itali siap disajikan.

Nah sangat mudah dan praktis sekali membuatnya. Bahan nasi goreng di atas bisa disajikan untuk dua porsi makan orang dewasa. Sudah siap membuatnya di rumah? Selamat mencoba dan terus berkreasi. 


Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Manfaat dan Kerugian Mengkonsumsi Brem (Alkohol)

Menu Internasional - Anda tau apa itu "Brem", brem merupakan minuman ber-alkohol yang berasal dari daerah Bali. Minuman ber-alkohol dalam hal ini brem jika dikonsumsi secukupnya memiliki manfaat mencegah stroke dan penyakit jantung. Nah lho? Namun juga perlu diingat bahwa yang namanya minuman ber-alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat merugikan kesehatan dan juga menimbulkan berbagai penyakit yang berakibat hingga kematian. Ada berbagai jenis Brem yang kita tau, hal ini bisa anda lihat jika anda sedang melakukan perjalanan disekitaran Jawa Timur dan Bali, brem sangat mudah ditemukan dalam bentuk padat di Jawa Timur dan berupa minuman di Bali. Biasanya brem tidak akan pernah lupa dibeli jika kita sedang jalan-jalan didaerah tersebut, karena brem merupakan oleh-oleh yang tak bisa dilupakan terutama dalam hal rasa. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa brem memiliki tiga jenis, dua diantaranya berbentuk padat dan satu lagi berbentuk cairan/minuman. Yang