Cara Membuat Chicken Salad dan Fried Chicken Salad Enak Segar Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Cara Membuat Chicken Salad dan Fried Chicken Salad Enak Segar

Menu Internasional - Resep yang akan kita bagikan kali ini cukup sederhana dan mudah untuk dibuat, dan hari ini kita akan membagikan resep salad untuk anda. Salad seperti yang kita tau adalah makanan yang terbuat dari campuran berbagai macam sayuran yang dimasak, kemudian disiram dengan saus tertentu. Dalam penyajiannya salad bisa juga dicampur dengan makanan siap saji yang lain.

Untuk resep yang akan kita bagikan kali ini, salad di sajikan bersama dengan ayam goreng. Perpaduan antara sayuran dengan saus dan ayam goreng pastinya akan membuat makanan yang satu ini menjadi kombinasi makanan yang cukup menarik dan pastinya sehat.

Jika kita berbicara tentang salad mungkin yang kita pikirkan adalah makanan yang berasal dari luar negeri dengan bahan-bahan yang sangat rumit dan susah membuatnya. Namun kita tidak sadar bahwa mungkin kita sering atau bahkan sangat menyukai salad. Kita mengenal budaya kuliner Nusantara sudah mengenal salad cukup lama. Salad yang ada di Nusantara bisa kita ambil contoh pecel atau gado-gado. Bahkan orang luar negeri mengenal nya dengan sebutan salad Jawa.

Nah jika anda sudah tau gambaran tentang salad itu seperti apa, berikut saatnya kita membagikan resep salad yang cukup mampu menarik selera makan anda. Semoga resep salad yang kita bagikan menambah pengalaman memasak anda dan  sesuai dengan selera anda masing-masing. 

1. Chicken Salad

Bahan-bahan Chicken Salad :
  • 5 lembar daun selada bokor, cucilah bersih, lalu iris-iris kasar
  • 150 gram jamur kancing (kalengan), iris-iris tipis
  • 100 gram mentimun, rajang tipis
  • 1 buah tomat dengan ukuran sedang, belah delapan bagian
  • 25 gram kacang mete/mede, belah menjadi dua
  • 2 potong dada ayam digoreng, lalu dipotong memanjang
  • Peterseli secukupnya untuk bahan taburan salad
Bahan saus :
  • 2 sendok makan mayones
  • 1 sendok makan mustard
  • 4 sendok makansaus asam
  • ½ sendok teh merica
  • ¼ sendok teh garam
  • ¼ sendok teh gula halus
Cara Membuat Chicken Salad :
  1. Campurlah daun selada, jamur kancing, tomat, mentimun, dada ayam, kacang mete/mede di dalam mnagkuk sajian salad.
  2. Membuat saus : campurlah mayones dan mustard, lalu tambahkanlah saus asam. Berilah merica serta garam lalu diaduk hingga rata. Setelah selasai sajikanlah salad terpisah dengan sausnya.
Cara Membuat Fried Chicken Salad


2. Fried Chicken Salad

Bahan-bahan untuk fried Chicken Salad :
  • 2 potong dada ayam ukuran besar, dipotong-potong memanjang
  • 2 butir telur ayam, dikocok lepas
  • 1 sendok teh minyak wijen
  • ½ sendok teh garam
  • ½ sendok teh bubuk merica
  • 150 gram tepung panir
  • Minyak untuk menggoreng
  • 6 lembar daun selada, potong-potong kasar
  • 50 gram paprika hijau, dipotong bentuk dadu
  • 50 gram paprika merah, dipotong bentuk dadu
Bahan Saus :
  • 6 sendok makan mayones
  • 1 sendok teh gula halus
  • 1 sendok teh bawang bombay cincang
Cara Membuat Fried Chicken Salad :
  1. Celupkan ayam ke dalam kocokan telur yang sudah diberi minyak wijen, merica bubuk dan garam. Bolak-balik daging ayam ke dalam tepung panir hingga rata, lalu gorenglah daging dada ayam hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Biarkan ayam goreng menjadi dingin.
  2. Saus : campurkan mayones, bawang bombay serta gula halus, aduklah hingga rata.
  3. Penyajian : susunlah daun selada, ayam goreng, paprika hijau dan paprika merah. Berilah saus mayones, simpanlah di dalam lemari pendingin. Sajikan salad dalam kondisi dingin.
Kedua resep diatas masing-masing dibuat untuk 4 porsi salad. Selamat mencoba dan berkreasi.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Manfaat dan Kerugian Mengkonsumsi Brem (Alkohol)

Menu Internasional - Anda tau apa itu "Brem", brem merupakan minuman ber-alkohol yang berasal dari daerah Bali. Minuman ber-alkohol dalam hal ini brem jika dikonsumsi secukupnya memiliki manfaat mencegah stroke dan penyakit jantung. Nah lho? Namun juga perlu diingat bahwa yang namanya minuman ber-alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat merugikan kesehatan dan juga menimbulkan berbagai penyakit yang berakibat hingga kematian. Ada berbagai jenis Brem yang kita tau, hal ini bisa anda lihat jika anda sedang melakukan perjalanan disekitaran Jawa Timur dan Bali, brem sangat mudah ditemukan dalam bentuk padat di Jawa Timur dan berupa minuman di Bali. Biasanya brem tidak akan pernah lupa dibeli jika kita sedang jalan-jalan didaerah tersebut, karena brem merupakan oleh-oleh yang tak bisa dilupakan terutama dalam hal rasa. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa brem memiliki tiga jenis, dua diantaranya berbentuk padat dan satu lagi berbentuk cairan/minuman. Yang