Cara Membuat Kue Marble Coklat Manis Gurih dan Renyah Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Cara Membuat Kue Marble Coklat Manis Gurih dan Renyah

Menu Internasional - Satu lagi kue untuk persiapan hari raya akan kami persembahkan resepnya di sini. Kali ini kami akan membagika resep kue kering dengan citarasa yang manis dan gurih. Resep kali ini adalah cara membuat kue marble coklat. Coklat merupakan bahan makanan yang sudah lazim di gunakan untuk berbegai keperluan kuliner, seperti untuk membuat kue, membuat puding dan banyak lagi bahan makanan yang berbahan dasar cokelat. Kali ini mungkin sudah tidak asing lagi membuat resep kue kering dengan bahan cokelat, namun belum tentu kue yang anda buat menarik dari segi tampilan. Sebuah kue mampu menarik untuk dimakan tidak hanya karena rasa namun karena tampilannya yang cantik. Untuk mendapatkan tampilan kue yang cantik dibutuhkan dari kemampuan orang yang membuatnya.

Membuat kue kering bukan hanya mengandalkan kemampuan memasak saja, akan tetapi juga daya kreativitas untuk membuat tampilan semenarik mungkin. Ini tidak hanya diperlukan bagi pembuat kue di toko kue saja namun jika anda ingin membuatnya sendiri di rumah juga paling tidak bisa membuat kue anda makin menarik. Nah untuk bisa membuat kue dengan rasa dan tampilan menarik tidak hanya bisa dengan mengikuti resep saja, namun harus banyak berlatih. Membuat kue bukan saja hobby tetapi sebuah seni memasak. Untuk saat ini anda bisa membuatnya secara sederhana sambil membiasakan diri untuk hasil yang lebih baik.

Kue marble cokelat ini membuatnya sangat mudah sama seperti cara membuat kue mix fruit pada resep sebelumnya. Bahan yang digunakan juga lebih mudah di dapat di banyak warung sekitar rumah anda. Yang paling sulit dalam membuat kue marble coklat di sini adalah memadukan bahan agar hasilnya terlihat cantik. Namun jangan khawatir karena semakin banyak anda mencoba membuat kue ini pasti akan semakin baik hasilnya, tergantung pengalaman. Namun untuk belajar yang penting rasanya dulu, bar kemudian melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. Proses membuatnyajuga sama dengan kue kering yang lain di panggang dengan oven yang secara lengkap akan kami bagikan dalam resep nanti.

Cara Membuat Kue Marble Coklat Manis Gurih dan Renyah

Nah untuk menghemat waktu anda yang mungkin sedang sibuk, dan tidak banyak waktu untuk membaca, maka segera saja kami persembahkan resep kue kering marble coklat yang berikut ini. Semoga membantu dan berguna untuk anda.

Bahan-bahan :
  • 200 gram mentega
  • 100 gram gula halus/gula bubuk
  • 1 butir kuning telur
  • 1/2 sendok teh pasta coklat
  • 200 gram tepung terigu (gunakan yang protein rendah)
  • 30 gram tepung maizena
  • 60 gram bubuk susu
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam

Cara membuatnya :
  1. Kocoklah mentega dicampir dengan gula halus/gula bubuk hingga gula larut dan tercampur rata. Masukkan kuning telur, lalu kocok hingga rata. Masukan tepung terigu, tepung maizena dan bubuk susu dengan cara diayak bersamaan, lalu aduk-aduk lagi hingga rata seluruhnya.
  2. Ambil setengah bagian adonan lalu tambahkan pasta coklat pada bagian tersebut, aduk-aduk hingga rata. Pipihkan adonan coklat dan adonan kuning secara terpisah dengan tebal kira-kira 2 mm.
  3. Selanjutnya ambil adonan coklat dan adonan kuning secukupnya, susun menjadi satu. Gilas adonan tersebut dengan tebal kira-kira 5mm, jika sudah cetak kue tersebut dengan cetakan kue dengan bentuk sesuai selera anda. 
  4. Kemudian taruh hasil cetakan di atas loyang yang sudah diolesi dengan margarin, lalu panggang di dalam oven menggunakan suhu 160 derajad celcius selama kira-kira 20 menit, jika sudah matang segera angkat dan dinginkan sebentar. Untuk hasil tetap gurih simpan dalam stoples yang rapat.

Resep kue marble coklat sudah selesai, anda sudah tidak sabar mencobanya? Bahan-bahan yang disdiakan untuk membuat kue di atas bisa menghasilkan sebanyak 450 gram kue. Selamat mencoba dan terus berkreasi.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Manfaat dan Kerugian Mengkonsumsi Brem (Alkohol)

Menu Internasional - Anda tau apa itu "Brem", brem merupakan minuman ber-alkohol yang berasal dari daerah Bali. Minuman ber-alkohol dalam hal ini brem jika dikonsumsi secukupnya memiliki manfaat mencegah stroke dan penyakit jantung. Nah lho? Namun juga perlu diingat bahwa yang namanya minuman ber-alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat merugikan kesehatan dan juga menimbulkan berbagai penyakit yang berakibat hingga kematian. Ada berbagai jenis Brem yang kita tau, hal ini bisa anda lihat jika anda sedang melakukan perjalanan disekitaran Jawa Timur dan Bali, brem sangat mudah ditemukan dalam bentuk padat di Jawa Timur dan berupa minuman di Bali. Biasanya brem tidak akan pernah lupa dibeli jika kita sedang jalan-jalan didaerah tersebut, karena brem merupakan oleh-oleh yang tak bisa dilupakan terutama dalam hal rasa. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa brem memiliki tiga jenis, dua diantaranya berbentuk padat dan satu lagi berbentuk cairan/minuman. Yang