Resep Cara Membuat Nasi Goreng Kunyit Seafood Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Kunyit Seafood

Menu Internasional - Musim sudah mulai berganti, musim pancaroba seperti ini biasanya banyak yang sakit karena adaptasi dengan cuaca yang baru. Namun kami berharap semua sehat sehingga bisa menikmati makanan ena setiap saat. Seperti biasa kami akan membagikan resep untuk anda dan karena pagi hingga siang ini udara cukup dingin kami akan membagikan resep nasi goreng seafood untuk anda. Nasi goreng yang cara membuatnya sangat mudah dan praktis diharapkan mampu mengusir udara dingin seperti saat ini. Jika kita kembali pada beberapa artikel yang lalu kami juga sudah membahas beberapa varian nasi goreng seperti nasi goreng Jawa dan juga nasi goreng kambing sederhana. Karena nasi goreng sifatnya bisa dikombinasikan dengan berbagai bahan makanan lain, maka nasi goreng seafood akan menjadi menu nasi goreng selajutnya yang akan kami bagikan resepnya untuk anda.

Pada resep yang akan kami bagikan ini, campuran seafood yan digunakan sangat sederhan, apabila kemudian anda mencari citarasa yang sesuai selera, anda bisa menambah sendiri bahan seafood yang menurut anda lebih bisa memuaskan selera makan anda. Namun yang bisa kami pastikan adalah meskipun nasi goreng kali ini sangat sederhana, namun secara keseluruhan pasti akan memberikan rasa yang kental akan kuliner nusantara yang kaya bumbu rempah yang mampu mengikat lidah penikmatnya. Sebagaimana yang kita tahu bahwa nasi goreng sangat mudah di terima oleh setiap lidah meskipun baru pertama kali menikmati nasi goreng. Jika anda bertemu bule dan bertanya makanan favorit dari Indonesia biasanya nasi goreng akan sering disebutkan.

Nah kembali lagi ke resep nasi goreng seafood sederhana. Karena resep ini memang sederhana maka kami sarankan kepada anda yang baru belajar memasak untuk mencoba resep yang satu ini. Karena dijamin selanjutnya anda akan lebih semangat untuk belajar memasak yang lain. Untuk itu segera saja mari kita simak resep nasigoreng yang berikut ini.

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Kunyit Seafood

Bahan-bahan :
  • 3 piring nasi putih (nasi pera lebih bagus)
  • 4 sendok makan minyak goreng (untuk menumis)
  • 100 gram udang kapas
  • 100 gram daging ikan (iris kecil atau disuwir)
  • 5 buah bakso ikan (iris tipis)
  • 30 ml air panas
  • 1 irisan jahe tipis (dicincang)
  • 2 batang daun bawang (rajang serong)
  • 2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh bubuk merica

Bumbu halus :
  • 4 siung bawang putih
  • 4 butir bawang merah
  • 3 butir kemiri (disangrai)
  • 1 ras jari kunyit (dibakar)

Cara membuatnya :
  1. Panaskan minyak dalam wajan, lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan jahe cincang, tumis hingga harum. Selanjutnya masukkan udang, irisan bakso dan suwiran ikan, lalu tambahkan air panas dan aduk-aduk campuran bumbu dan seafood matang.
  2. Masukkan nasi putih ke dalam campuran, kemudian tambahkan bubuk merica dan garam secukupnya. Selnajutnya aduk-aduk hingga semua bahan yang dimasak tercampur dengan rata dan bumbu meresap. Terakhir tambahkan irisan daun bawang dan segera angkat.
  3. Nasi goreng siap disajikan selagi panas atau hangat.

Demikian resep nasi goreng  seafood sederhana untuk anda. Bahan yang kami sajikan dalam resep di atas bisa dinikmati oleh 3-4 orang. Selamat mencoba dan berkreasi.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Manfaat dan Kerugian Mengkonsumsi Brem (Alkohol)

Menu Internasional - Anda tau apa itu "Brem", brem merupakan minuman ber-alkohol yang berasal dari daerah Bali. Minuman ber-alkohol dalam hal ini brem jika dikonsumsi secukupnya memiliki manfaat mencegah stroke dan penyakit jantung. Nah lho? Namun juga perlu diingat bahwa yang namanya minuman ber-alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat merugikan kesehatan dan juga menimbulkan berbagai penyakit yang berakibat hingga kematian. Ada berbagai jenis Brem yang kita tau, hal ini bisa anda lihat jika anda sedang melakukan perjalanan disekitaran Jawa Timur dan Bali, brem sangat mudah ditemukan dalam bentuk padat di Jawa Timur dan berupa minuman di Bali. Biasanya brem tidak akan pernah lupa dibeli jika kita sedang jalan-jalan didaerah tersebut, karena brem merupakan oleh-oleh yang tak bisa dilupakan terutama dalam hal rasa. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa brem memiliki tiga jenis, dua diantaranya berbentuk padat dan satu lagi berbentuk cairan/minuman. Yang