Resep Cara Membuat Buntut Sapi Panggang Rica-Rica Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Resep Cara Membuat Buntut Sapi Panggang Rica-Rica

Menu Internasional - Anda suka daging sapi? banyak bagian dari sapi yang masing-masing bagian memiliki penggemarnya masing-masing. Banyak makanan dari sapi yang bisa dibuat, seperti misalnya rujak cingur, iga sapi, atau buntut sapi yang biasanya dibuat sup atau sop buntuk. Nah kali ini kami akan memberikan resep yang sedikit berbeda dari bagian buntut atau ekor sapi yaitu resep buntut sapi rica-rica . Rica-rica sendiri merupakan masakan pedas yang begitu terkenal dari Manado Sulawesi Utara. Rica sendiri berasal dari bahasa etempat yang bisa diartikan pedas atau bisa juga cabai. Rica-rica sendiri memang terkenal memiliki citarasa pedas yang mantap. Bagi pecinta masakan pedas rica-rica bisa menjadi pilihan yang sangat pas.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya banyak sekali menu rica-rica yang menggunakan daging ayam, bebek atau mentok. Namun tidak ada salahnya jika buntut sapi juga di masak dengan bumbu rica-rica yang pedas dan mantap. Tentu saja akan memperkaya budaya kuliner Nusantara bukan? Untuk itu resep rica-rica buntut sapi serasa tepat untuk dibagikan untuk anda semua. Berbagai menu rica-rica juga sudah kami bagikan sebelumnya di resep ayam bakar rica-rica pada postingan yang lalu juga layak anda coba di rumah. Buntut sapi yang dibuat rica-rica memang sudah ada yang membuat, namun masih jarang yang menjualnya. Mungkin hanya di daerah tertentu saja.

Nah dengan kebutuhan akan kuliner yang beraneka ragam ada baiknya jika anda mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah. Barangkali jika hasilnya memiliki rasa yang nikmat bisa saja dijadikan usaha kuliner yang sedikit berbeda dari yang lain. Untuk itu silahkan anda lihat dan simak resep buntut sapi rica-rica yang berikut ini.

Resep Cara Membuat Buntut Sapi Panggang Rica-Rica

Bahan-bahan :
  • 1 kg buntut sapi
  • 5 sendok makan minyak goreng (untuk menumis)

Bumbu yang dihaluskan :
  • 6 buah cabai merah
  • 4 buah cabai rawit merah
  • 5 butir bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 1/2 sendok teh terasi
  • 3 sendok teh jahe cincang kasar
  • 2 buah tomat (dipotong dadu)
  • 1 sendok teh garam
  • Penyedap rasa secukupnya (hanya jika suka)

Cara membuatnya :
  1. Tumis bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan hingga bumbu matang. Jika sudah matang segera masukkan potongan buntut sapi, aduk-aduk hingga bumbu dan buntut sapi tercampur rata, lalu angkat.
  2. Panggang daging buntut sapi yang sudah ditumis sambil sesekali dilumuri dengan bumbu tumisan dan dibalik sesekali. Lakukan hingga daging buntut sapi matang, lalu segera angkat dan sajikan.

Begitu mudah dan begitu singkat cara membuatnya. Semua bahan yang disediakan untuk resep di atas bisa disajikan untuk empat orang.Selamat mencoba dan teruslah berkreasi.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Manfaat dan Kerugian Mengkonsumsi Brem (Alkohol)

Menu Internasional - Anda tau apa itu "Brem", brem merupakan minuman ber-alkohol yang berasal dari daerah Bali. Minuman ber-alkohol dalam hal ini brem jika dikonsumsi secukupnya memiliki manfaat mencegah stroke dan penyakit jantung. Nah lho? Namun juga perlu diingat bahwa yang namanya minuman ber-alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat merugikan kesehatan dan juga menimbulkan berbagai penyakit yang berakibat hingga kematian. Ada berbagai jenis Brem yang kita tau, hal ini bisa anda lihat jika anda sedang melakukan perjalanan disekitaran Jawa Timur dan Bali, brem sangat mudah ditemukan dalam bentuk padat di Jawa Timur dan berupa minuman di Bali. Biasanya brem tidak akan pernah lupa dibeli jika kita sedang jalan-jalan didaerah tersebut, karena brem merupakan oleh-oleh yang tak bisa dilupakan terutama dalam hal rasa. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa brem memiliki tiga jenis, dua diantaranya berbentuk padat dan satu lagi berbentuk cairan/minuman. Yang