Resep Cara Membuat Daging Sapi Panggang Bumbu Pedas Mantap Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Resep Cara Membuat Daging Sapi Panggang Bumbu Pedas Mantap

Menu Internasional - Menjelang Idul Adha seperti saat ini banyak yang sudah mempersiapkan untuk memasak daging kurban. Nah mungkin dari sekian banyak orang bingung atau bosan dengan menu-menu yang setiap tahun di hidangkan. Memenuhi kebosanan yang mungkin timbul kali ini kami akan memberikan resep sapi panggang bumbu pedas. Masakan ini mungkin sudah familiar bagi sebagian orang, naun bagi sebagian orang yang lain mungkin sedikit asing, karena biasanya yang dipanggang adalah daging ayam atau unggas yang lain. Masakan yang akan kami berikan resepnya kali ini mungkin bisa menjadi alternatif untuk membuat masakan yang nikmat untuk tahun ini.

Membuat masakan sapi panggang atau daging sapi panggang tidaklah sulit. Bahan-bahan serta bumbu yang dibutuhkan tidak banyak dan umumnya sudah tersedia di dapur untuk memasak sehari-hari. Jadi anda yang sangat ingin menikmati masakan nikmat ini bisa segera mempersiapkan bumbunya dengan mudah. Proses membuatnya pun ternyata juga sangat mudah seperti halnya mendapatkan bumbu-bumbunya hanya dengan langkah yang mudah dan sedikit kesabaran anda semua akan segera menikmati hidangan mantap di meja makan bersama keluarga tercinta. Kunjungi juga resep gulai kambing untuk referensi resep lainnya.

Berbagai olahan daging sapi memang banyak macamnya, namun belum tentu anda semua bisa membuatnya satu persatu. Jadi dengan resep yang kami berikan kali ini dan beberapa resep yang lain yang akan kami hadirkan di lain waktu bisa membantu anda sekeluarga untuk menikmati masakan dengan citarasa yang mantap. Untuk mempersingkat waktu segera saja anda simak resep dari kami yang berikut ini.

Resep Cara Membuat Daging Sapi Panggang Bumbu Pedas Mantap

Bahan-bahan :
  • 750 gram daging sapi (pilih bagian paha)
  • 2 lembar daun salam
  • 1 sendok teh garam
  • 5 sendok makan minyak goreng
  • 2 cm jahe (geprak/memarkan)
  • 5 buat tomat sayur (diiris tipis)
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh bubuk merica
  • 1 sendok makan kaldu insatan (pilih rasa ayam)
  • 2 sendok makan air jeruk nipis

Bumbu yang dihaluskan :
  • 350 gram cabai merah besar
  • 10 buah cabai rawit
  • 10 butir bawang merah
  • 8 siung bawang putih

Cara membuatnya :
  1. Rebus daging bersama dengan daun salam dan garam hingga empuk dan harum, lalu angkat. Potong daging mengikuti serat, lalu pukul-pukul hingga daging menjadi pipih. Selanjutnya panggang daging dengan baa api hingga warna daging berubah menjadi kecoklatan, segera angkat.
  2. Panaskan minyak goreng di atas wajan, lalu tumis semua bumbu yang telah dihaluskan dan jahe hingga tercium aroma harum bumbu. Kemudian masukkan irisan tomat, garam, bubuk merica dan kaldu ayam, masaklah hingga sambal matang, lalu tambahkan air jeruk nipis serta daging panggang, aduk-aduk daging hingga tercampur dengan bumbu dan merata, segera angkat.

Kini daging sapi panggang bumbu pedas siap dinikmati. Untuk anda yang kurang suka masakan yang terlalu pedas bisa mengurangi jumlah cabai yang digunakan. Semua bahan yang digunakan pada resep tadi bisa disajikan untuk satu keluarga beranggotakan empat orang. Selamat mencoba dan terus berkreasi.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Manfaat dan Kerugian Mengkonsumsi Brem (Alkohol)

Menu Internasional - Anda tau apa itu "Brem", brem merupakan minuman ber-alkohol yang berasal dari daerah Bali. Minuman ber-alkohol dalam hal ini brem jika dikonsumsi secukupnya memiliki manfaat mencegah stroke dan penyakit jantung. Nah lho? Namun juga perlu diingat bahwa yang namanya minuman ber-alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat merugikan kesehatan dan juga menimbulkan berbagai penyakit yang berakibat hingga kematian. Ada berbagai jenis Brem yang kita tau, hal ini bisa anda lihat jika anda sedang melakukan perjalanan disekitaran Jawa Timur dan Bali, brem sangat mudah ditemukan dalam bentuk padat di Jawa Timur dan berupa minuman di Bali. Biasanya brem tidak akan pernah lupa dibeli jika kita sedang jalan-jalan didaerah tersebut, karena brem merupakan oleh-oleh yang tak bisa dilupakan terutama dalam hal rasa. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa brem memiliki tiga jenis, dua diantaranya berbentuk padat dan satu lagi berbentuk cairan/minuman. Yang