Resep Bebek Bumbu Cabai Hijau Pedas Mantap Langsung ke konten utama

Resep Salad Ikan Salmon Dengan Buah-buahan Lezat

Resep Bebek Bumbu Cabai Hijau Pedas Mantap

Menu Internasional - Salah satu unggas paling banyak diminati sebagai bahan makanan adalah bebek. Namun selain bebek ada juga sejenis bebek yang juga disukai yaitu menthok yang biasa dibuat rica rica. Namun kali ini yang akan kami berikan adalah resep bebek bumbu cabai hijau, tentu saja dengan citarasa ppedas nan mantap. Banyak sekali orang yang menyukai makanan bebek diolah dengan cara apapun. Bebek goreng selalu diburu, bebek bakar juga tak kalah bersaing dengan bebek goreng. Pokoknya menu apapun yang memanfaatkan daging bebek selalu saja laris manis dan banyak sekali yang menggemari.

Tak lepas dari rasanya yang memang nikmat, bebek juga memiliki tekstur daging yang unik dan sangat nikmat di mulut. Tak heran jika kemudian menu berbagai oahan daging bebek selalu menjadi idola para pecinta kuliner Nusantara. Berbagai olahan dengan bahan dasar bebek juga sudah pernah kami berikan dalam beberapa resep, seperti resep kari bebek bumbu rempah khas Nusantara juga layak anda coba untuk memberikan santapan lezat bagi keluarga. Untuk resep kali ini memang sedikit disarankan bagi para pecinta bumbu pedas. Bagi anda yang kurang suka pedas bisa mencoba resep bebek lain dari artikel sebelumnya.

Rasa dan tekstur daging bebek yang nikmat dan unik yang dipadukan dengan cabe hijau pedas bagi para pecinta makanan pedas merupakan santapan lezat yang bisa dibilang tidak bisa digantikan, saking sedap dan nikmatnya. satu ekor bebek untuk beberapa orang akan mampu menghabiskan nasi satu bakul atau mungkin malah harus nambah. Tidak masalah karena rasa bebek memang nikmat dan selalu bikin nambah. Sekali lagi bagi anda yang kurang suka pedas namun masih ingin mencoba menikmati bebek bisa juga mencoba resep bebek bumbu acar kuning yang juga tak kalah nikmatnya dengan rese kali ini.

Resep Bebek Bumbu Cabai Hijau Pedas Mantap

Nah untuk anda yang masih saja penasaran sedapnya kombinasi daging bebek dengan cabai nan pedas, mari kita lanjut untuk segera membuat resepnya untuk anda. Kami hanya berharap resep yang kami sajikan menjadi rekomendasi anda semua dalam memsak. Untuk itu selamat mencoba resep bebek cabai hijau yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 1 ekor bebek (dipotong menjadi 4 bagian)
  • 1 butir jeruk nipis
  • 1 sendok makan garam
  • Minyak goreng secukupnya (untuk menumis)
  • 150 gram cabai hijau (ditumbuk kasar)
  • 100 gram tomat hijau (ditumbuk kasar)
  • 3 lembar daun jeruk purut
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang serai (dimemarkan, rajang 2 cm)
  • 2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula pasir

Bumbu halus :
  • 3 siung bawang putih (haluskan)
  • 7 butir bawang merah (haluskan)
  • 1 ibu jari jahe (haluskan)

Cara membuatnya :
  1. Lumuri bebek yang sudah dipotong menggunakan air jeruk dan garam, lalu diamkan selama kira-kira 15 menit. Selanjutnya cuci daging tersebut. Selanjutnya kukus hingga keluar kaldunya, angkat dan sisihkan.
  2. Tumislah bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan hingga tercium aroma harum, lal masukkan cabai hijau, tomat hijau, daun jeruk, serai, daun salam, garam serta gula pasir.
  3. Selanjutnya masukkan bebek yang sudah dikukus tadi beserta kaldunya. Aduk-aduk agar bumbu tercampur dan merata. Lanjutkan memasak sambil ditutup hingga bumbu meresap, lalu angkat.
  4. Sajikan bebek cabai hijau bersama dengan nasi hangat, sambal dan setup sayuran agar lebih mantap.

Demikian tadi resep yang kami berikan yaitu bebek cabai hijau yang mantap, sangat mudah dan sederhana cara memuatnya bisa dijadikan untuk anda belajar memasak. Selamat mencoba dan terus berkreasi.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep spesial untuk anda. Setelah kemarin kita membuat resep kue kering yang sering disebut banyak orang sebagai kue semprit, kali ini kita akan membuat resep kue kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan membuat resep kue sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kue kering memang sangat populer terutama saat hari raya. Kue kering dengan karakter kue nya yang lebih tahan lama menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat basi atau tidak tahan lama. Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kue kering namun memiliki tekstur yang lembut, setelah gigitan pertama kue akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini membuat kue sagu menjadi sajian primadona saat hari raya tiba. Pada prakteknya kue sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kue sagu yaitu

Cara Membuat Kue Ape Crispy Lembut

Menu Internasional - Kue Ape adalah kue yang berasal dari Betawi/Jakarta. Menurut sejarahnya nama kue ini cuma dari masalah tanya jawab sepele antara pembeli dengan penjualnya, "ini Kue Ape bang? dijawab "ini Kue Ape neng!" Nah jadilah tuh nama kue Ape dari masalah tanya jawab sepele. Benar atau tidaknya saya sendiri tidak tau, namun cukup kocak juga jika memang itu benar-benar asal usul nama kue ini. Tapi biarpun cuma dari masalah sepele jadi nama Kue Ape jangan sepelekan rasa kue yang satu ini, begitu digigit bagian pingirnya rasa crispy, renyah, kriyuknya bikin lidah bergoyang, apalagi bagian tengahnya yang lembut larut di lidah dan aroma wanginya bikin kue satu ini terasa sangat nikmat. Kue ape tradisional ini sekilas tampak seperti bentuk kue serabi solo akan tetapi lebih tipis, dan bagian tengahnya hanya sedikit yang basah dan agak tebal. Dari segi rasa kue ini juga sangat mirip dengan kue serabi, namun kebanyakan kue ape menggunakan adonan pandan, hal tersebu

Manfaat dan Kerugian Mengkonsumsi Brem (Alkohol)

Menu Internasional - Anda tau apa itu "Brem", brem merupakan minuman ber-alkohol yang berasal dari daerah Bali. Minuman ber-alkohol dalam hal ini brem jika dikonsumsi secukupnya memiliki manfaat mencegah stroke dan penyakit jantung. Nah lho? Namun juga perlu diingat bahwa yang namanya minuman ber-alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan akan sangat merugikan kesehatan dan juga menimbulkan berbagai penyakit yang berakibat hingga kematian. Ada berbagai jenis Brem yang kita tau, hal ini bisa anda lihat jika anda sedang melakukan perjalanan disekitaran Jawa Timur dan Bali, brem sangat mudah ditemukan dalam bentuk padat di Jawa Timur dan berupa minuman di Bali. Biasanya brem tidak akan pernah lupa dibeli jika kita sedang jalan-jalan didaerah tersebut, karena brem merupakan oleh-oleh yang tak bisa dilupakan terutama dalam hal rasa. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa brem memiliki tiga jenis, dua diantaranya berbentuk padat dan satu lagi berbentuk cairan/minuman. Yang